Pemda Bersama DPRD Kabupaten Sangihe Sepakat Menandatangani APBD 2020

  • Whatsapp
Tahuna, detikawanua.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME  dan Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Josephus Kakondo  menandatangani nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan nota kesepakatan prioritas dan plafon APBD Tahun Anggaran 2020, selasa 26/11/ 2019.Turut membubuhkan tanda tangan, para Wakil Ketua DPRD F. Sondak dan Michael Thungari 
Penandatanganan dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe  disaksikan sejumlah anggota DPRD dan Sekretaris DPRD, 
Kebijakan Umum Anggaran yang disepakati itu dijadikan sebagai dasar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020.
Adapun kesepakatan pemerintah daerah dan DPRD terkait Prioritas dan Plafon Anggaran, menjadi dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2020.
Ketua DPRD Kabupaten Sangihe J. Kakondo mengatakan setelah tiga hari pembahasan, nota kesepakatan tersebut bisa disepakati bersama.
“hari ini dilakukan penandatangan antara DPRD dan pemerintah daerah,” kata Kakondo 
Sementara Bupati Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana  menyampaikan apresiasi kepada para anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe  yang telah menyelesaikan pembahasan tersebut.
“Terima kasih atas saran, harapan dan masukan selama pembahasan. Kesepakatan ini penting sebagai dasar dalam penyusunan APBD tahun mendatang,” ujar Gaghana. (js)

Pos terkait