Lezatnya Mujair Bakar Khas Minut di Rumah Makan Dewe

  • Whatsapp
Mujair Bakar. /Ist
Minut, detiKawanua.com – Ketika berkunjung ke Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Anda akan menemukan banyak telaga.
Tak heran jika banyak warga di sini berjualan ikan air tawar atau membuka restoran. Misalnya Rumah Makan Dewe, di Desa Warukapas, yang melayani kedua hal tersebut.
Di rumah makan ini, menyediakan menu paket ikan mujair dan ikan mas, mulai dari Rp 17.500 hingga Rp 45.000 per paket, tergantung dari ukuran ikan. Pengunjung pun bisa memilih tempat atau pondok yang cocok sesuai selera, karena setiap pondok berbeda.
“Berkapasitas sekitar 300 orang, pernah full saat hari raya. Paling ramai Jumat, Sabtu, dan Minggu. Bibit ikan tadi dijual ke Kotamobagu, ukuran 58 Rp 500 per bibit, itu nilai gesit.
Rumah Makan Dewe buka setiap hari mulai pukul 08.00 Wita hingga 22.00 Wita,” ujar Marthen Tuwaidan, pemilik Rumah Makan Dewe, ketika ditemui di kediamannya.
Setiap ikan yang disajikan, merupakan ikan segar yang ditangkap hari itu, kemudian dibakar menggunakan sabut kelapa atau yang mereka sebut gonofu, lalu dioles minyak kelapa yang dicampur bumbu, hingga siap disajikan.
Rasanya sangat lezat, karena disajikan bersama sayur kangkung cah dan sambal khas rumah makan ini, yang membuatnya berbeda dari menu mujair bakar pada umumnya. (*/tnm/Syahrul)

Pos terkait