Kemenkominfo Survei Pembangunan Media Center di Bolmong

  • Whatsapp
Tim Kemenkominfo saat Melakukan Survei. /Ist
Bolmong, detiKawanua.com – Menindaklanjuti usulan sejumlah program Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow, sebanyak 8 orang tim teknis Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dipimpin langsung oleh R Bambang Yuniartiyono yang merupakan Biro Perencanaan Kemenkominfo melakukan survei disejumlah lokasi untuk pemasangan videotron,
pembangunan gedung media centre, pembangunan gedung trainning IT, tower,
pemasangan cctv dan wifi, Sabtu (04/07).
Mereka juga didampingi langsung Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, Eka Putra Utama Korompot dan beberapa stafnya. “Alhamdulillah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika telah turun melakukan survei lokasi untuk menindaklanjuti program pembangunan gedung media centre, pembangunan gedung trainning IT, tower, videotron, cctv dan wifi,” kata Eka Korompot, Minggu (05/07).
Dikatakan Korompot, sejumlah titik yang dipantau langsung oleh tim Kemenkominfo diantaranya lokasi untuk pemasangan videotron di pertigaan jembatan kaiya Kelurajan Inobonto dan pintu gerbang perbatasan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolmong. “Survei mulai dilakukan diperbatasan Minsel dan Bolmong yakni di desa Poigar. Karena disana diproyeksikan akan dipasang videotron,” ujarnya.
Sementara itu, R Bambang Yuniartiyono Biro Perencanaan Kemenkominfo mengatakan, pihaknya akan maksimal dalam mengawal dan memperjuangkan usulan dari Bolmong. “Tim akan berupaya untuk mengakomodir semua permintaan sesuai proposal yang diajukan. Setelah dihitung nilainya kurang lebih 300M,” kata Bambang, sembari menambahkan item yang diajukan dalam proposal yang telah diserahkan ke Kemenkominfo, akan di lelang pada bulan Agustus 2015 mendatang.
Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan mengatakan, semoga usulan program yang sedang diperjuangkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, dapat terwujud. “Kita semua berharap agar daerah ini akan semakin maju, terutama dari sisi informasi dan teknologi. Harapan saya program ini bisa terwujud sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Saya memberikan apresiasi atas kinerja Kadisperhubungan yang terus berusaha agar program ini bisa terwujud sebagaimana program pembangunan bandara di Lolak,” pungkas Mokodongan.  (*/tnm/Try)

Pos terkait