Example floating
Example floating
Example 728x250
KESEHATANMINUTSULAWESI UTARA

Kerjasama dengan InWECNA, ZW2 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Minut Bitung

×

Kerjasama dengan InWECNA, ZW2 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Minut Bitung

Sebarkan artikel ini

Minut, detikawanua.com – Lembaga Kesehatan Nadhlatul Ulama Sulawesi Utara (LKNU SULUT) yang dipimpin dr Zainuddin Wumu menggelar Pemeriksaan Kesehatan gratis di Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Ns Tri Prayitno S.Kep, Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan Gratis mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan DPW Himpunan Perawat Luka, Stoma dan Kontinensia (InWECNA) Sulawesi utara.

Dengan format roadshow, Pemeriksaan Kesehatan gratis diharapkan dapat membantu masyarakat secara luas, hingga ke daerah pelosok.

“Kami akan laksanakan rutin tiap minggunya, bahkan seminggu bisa dua sampai tiga kali, sudah banyak permintaan dari masyarakat dan telah kami jadwalkan,” ujarnya saat ditemui dalam giat perdana kegiatan tersebut di Desa Kabima, Minahasa Utara, Minggu (8/10/2023) pagi.

Lebih lanjut, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, panitia juga menyediakan perawatan serta pengobatan luka dan konsultasi masalah bedah.

“Ada pemeriksaan serta pengobatan seperti penyakit asam urat, juga perawatan luka, dan konsultasi masalah bedah langsung dengan dokter spesialis bedah,” lanjutnya.

Ditemui ditempat yang sama, dr Zainuddin Wumu SpB, mengungkapkan, pada tahap I bulan Oktober ini pihaknya menargetkan 1000 pemeriksaan kesehatan.

“Targetnya 1000 pemeriksaan, untuk tahap I di bulan Oktober ini, dan kali ini animo warga yang ikut memeriksakan diri sebanyak 51 pasien diantaranya tensi darah, asam urat, dan sakit ringan serta konsultasi bedah” ujarnya.

Untuk giat kedua sendiri, Pemeriksaan Kesehatan gratis akan dilaksanakan pada Jum’at, 13 Oktober 2023, di Mapanget, Minahasa Utara. b.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.