Belum Serah Terima Tapi Sudah Rusak, Stella Runtuwene Kritik Kadis PUPR

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Marlina Runtuwene memberikan kritik kepada Kadis PUPR Provinsi Sulut terkait proyek jalan di Bolmong yang belum dilakukan serah terima tetapi sudah rusak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Legislator Partai Nasdem dari Dapil Minsel-Mitra pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR Provinsi bersama Komisi III DPRD Sulut, Senin (31/05) siang.

“Waktu kami ke Bolmong ada jalan yang dibuat memakan anggaran sekitar 14 M belum dilakukan serah terima tapi jalan tersebut sudah rusak,” ungkapnya.

Ia juga berharap, untuk pembangunan jalan kedepan lebih memprioritaskan kualitas jalan dari pada target Kilometer pembangunan jalan tetapi standar kualitasnya rendah. “Mendingan kita bangun 6 kilometer tapi jalannya bagus, dari pada 10 Kilometer cepat rusak,” tambahnya.

“Tolong diperhatikan lagi kualitasnya, kinerja, dan orang yang di kasih tender. Kedepan jangan lagi di kasih tender kalau pekerjaan mereka tidak maksimal,” tegas Runtuwene.

Sementara itu, Kadis PUPR Provinsi Sulut, Adolf Tamengkel saat diwawancarai mengatakan, ada masa pemeliharaan selama 6 bulan setelah pekerjaan selesai.

“Yang di Bolmong itu kan ada masa pemeliharaan, jadi kalau ada yang rusak, ada waktu 6 bulan untuk masa perbaiki,” singkat Kadis.

(Enda)

Pos terkait