Stella Runtuwene Minta PLN Suluttenggo Tinjau Gardu di Lopana

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Marlina Runtuwene meminta kepada PT PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) untuk meninjau lokasi Gardu listrik Kecamatan Amurang Timur, tepatnya di desa Lopana, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pasalnya, Gardu tersebut mengeluarkan bunyi yang mengganggu pendengaran. Sedangkan lokasi sistem pembangkit, transmisi dan distribusi listrik (Gardu-red) ini terdapat sekolah dan perkantoran.

“Apalagi anak-anak kalau belajar tidak dapat berkosentrasi karena gardu ini sangat bising,” ungkap Runtuwene, Selasa (28/09) saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Sulut bersama PT. PLN Suluttenggo, bertempat di ruang rapat Komisi III.

Demi kepentingan warga yang beraktifitas di lokasi berdekatan dengan Gardu tersebut, Legislator dari dapil Minsel-Mitra ini pun meminta kepada PLN untuk segera turun menindaklanjuti.

“Mohon ditinjau gardu ini karena ada laporan dari dapil saya,” kata Politisi cantik dari Partai Nasdem ini.

Menanggapi yang disampaikan oleh Runtuwene, General Menejer PT. PLN Sulutenggo, Leo Basuki mengatakan, akan meneruskan laporan Gardu tersebut kepada Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) untuk segera ditindaklanjuti penyebab terjadi kebisingan.

“Mohon maaf, karena ini bukan domain kami, nanti menjadi perhatian kami untuk disampaikan ke unit induk yang mengelola,” jelas Basuki.


(Enda)

Pos terkait