Tiga Kandidat Sekda Mitra Ikut Assesment

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Seleksi memperebutkan DB 6 J ato Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus bergulir. kali ini, Rabu 20/5/2020 bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tiga Calon Sekda Mitra Berjibaku ditahapan Tes Kompetensi Managerial atau Assesment.

Kepala BKPSDM Mitra, Marie Mas Makalow disela-sela seleksi mengatakan sesuai tahapan yakni assessment ada tiga calon sekda sesuai pengumuman sebelumnya yang berhak mengikuti seleksi lanjutan usai lulus seleksi administrasi, masing-masing David H Lalandos, Djelly Waruis serta Piether Owu.

Bacaan Lainnya

“ yang ikut assesment ini yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi yang telah diumumkan sebelumnya dan hari ini ikut tes tertulis dan juga wawancara yang dipandu oleh assessor yang telah ditetapkan oleh pansel,” terang Makalow.

Makalow juga mengatakan, Assesment kali ini dibuka langsung oleh wakil bupati Mitra, Joke Legi yang sebelumnya para peserta Assesment serta assessor serta panitia seleksi mengikuti tes kesehatan.

“ tadi sebelum seleksi, semua di rapid test serta di ukur untuk tekanan darah oleh pihak kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Assessor  Bpk. Erens P. Sanggelorang, S.Psi, MM, yang memandu tes tertulis serta test wawancara ,saat ditemui detiKawanua mengatakan, gambaran umum tes kali ini seluruh peserta  hasilnya sangat luar biasa serta semua semangat dari sejak test tertulis sampai test wawawancara serta tidak ada faktor x yang muncul.

“ hasilnya seluruh peserta luar biasa dan ini sangat bagus, ketiganya tampil hebat tinggal menunggu hasil yang akan di serahkan, pesan yang nantinya jadi sekda jangan Jumawa tetapi merangkul dan yang belum masih ada kesempatan kedepannya,” ungkap Sanggelorang.

 

Pos terkait