Wabup Joke Legi Buka Sosialisasi Operasi Sapu Bersih Pungutan Liar

  • Whatsapp

 

Mitra,http://detiKawanua.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Joke Legi, jumat (18/12/2020), membuka secara resmi Sosialisasi Operasi Sapu Bersih Pungutan Liar yang dilaksanakan satuan tugas saber pungli di Sporthall Pemkab Mitra.

Bacaan Lainnya

Legi dalam penyampaian sekaligus membuka kegiatan mengatakan, pungli merusak sendi sendi negara sehingga perlu ada tindakan tegas dan serius oleh semua pihak sehingga diharapkan tujuan dilaksanakan sosialisasi kali ini mampu untuk mencegah terjadinya pungli di wilayah pemerintahan kabupaten Mitra sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan dirasakan.

” Saya harap lewat sosialisasi kali ini, langkah langkah pencegahan pungli bisa dilaksanakan dan itu harus dimulai dari lingkup pemerintahan paling bawa yakni di tingkatan desa dan kita harus komitmen bersama untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Legi.

Legi juga meminta setiap jajaran yang ada dilingkup pemkab Mitra untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, jangan sampai mengharapkan sesuatu ataupun imbalan.

“Setiap hasil tim saber pungli harus dilaporkan kepada pak Bupati dan kita harus mampu menghapus dan menghilangkan praktek pungli di kabupaten Mitra,” tuturnya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Mitra Marie Makalow, selaku penanggung Jawab kegiatan melaporkan, kegiatan kali ini untuk terus mengingatkan para pemangku kebijakan untuk menghindari Pungutan liar dalam setiap proses apapun.

” Semuanya sudah diatur dalam undang-undang dan tentunya akan ada konsekuensi hukum yang berlaku, ucap Makalow yang juga melaporkan untuk kegiatan kali ini narasumber dari Pihak Kejari Minsel dan juga Polres Mitra dan peserta seluruh Jajaran Pemkab Mitra sampai dengan hukum tua yang dilaksanakan lewat pertemuan tatap muka dan juga Via Video Confrence.

Pos terkait