Dihadiri FDW – PYR, Presiden Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan didamping Gubernur Sulut dan Jajaran

MINSEL, detiKawanua.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang, MTh menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan. Rangkaian Kunjungan Kepala Negara tersebut dijadwalkan salah satunya dalam rangka peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan. yang berlokasi di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (19/01/2023).

Beberapa hal yang disampaikan Presiden dalam Peresmian ini diantaranya, Jokowi fungsi atau manfaat Bendungan sekaligus kapasitas Tampung.

“Bahwa bendungan yang dibangun tersebut memiliki sejumlah manfaat yang dapat digunakan oleh warga sekitar bendungan, memiliki kapasitas tampung 26 juta meter kubik dengan luas genangan 157 hektar yang bisa nanti untuk pembangkit listrik, kemudian mengurangi banjir yang ada utamanya di Manado dan juga untuk pertanian, pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dilatar belakangi oleh peristiwa banjir bandang yang melanda Kota Manado pada tahun 2014 yang lalu. Melalui bendungan tersebut, diharapkan potensi banjir di Kota Manado dan sekitarnya dapat direduksi dengan baik,” ungkap Joko Widodo.

Lanjut Presiden dua Periode sekaligus Presiden G-20 dengan Memanjatkan Puji Syukur menyatakan Bendungan Kuwil diresmikan

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi ini saya resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara,” sembari mengarah ke layar sentuh.

Dalam Peresmian tersebut Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Anggota Komisi V DPR RI Djenri Alting Keintjem, Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito, dan Direktur Utama Nindya Karya Haedar A. KarimGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto. beserta seluruh bupati dan walikota se-Sulawesi Utara.
(Vandytrisno/**)

Share post:

KOTA MANADO

Inflasi Di Sulut Diangka 3 Persen Berkat Program OD-SK “Marijo Ba Kobong”

Minahasa, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Pesan Gubernur Olly Menghadiri Ibadah Sekaligus Pelantikan PPR-K XVI FK PKB-GPI Di Minahasa

Minahasa, detikawanua.com - Pemerintah selalu ada hadir ditengah masyarakat...

Gubernur Olly Bersama MenPAN-RB Bertemu Bahas Kuota ASN Dan Kegiatan Di Sulut

Jakarta, detikawanua.com - Melaksanakan pertemuan bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur...

dr Devi Kadis P3A Sulut Jadi Narasumber Pembekalan Calon Mahasiswa IAKN Manado

Manado, detikawanua.com - Mengantisipasi tantangan "3 Dosa" besar yakni...