Example floating
Example floating
BOLTIM

Secara Graris, RSUD Pratama Boltim Buka Pelayanan KB

×

Secara Graris, RSUD Pratama Boltim Buka Pelayanan KB

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang berlokasi di desa Sumberejo, Kecamatan Modayag membuka pelayanan program Keluarga Berencana (KB) gratis.

Terkait pelayanan  KB kita lakukan hari ini “Pelayanan KB gratis di RSUD Boltim, hari ini dimulai pukul 09.00 Wita,” ujar, Direktur RSUD Boltim, dr. Minarni Manoppo M.Kes pada Jumat (20/1/2023).

Ia juga mengatakan, pelayanan KB gratis merupakan program dari Pemerintah pusat yang dirancang untuk menyeimbangkan, antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Program ini bertujuan, untuk melayani semua masyarakat yang ingin memasang alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran.

Kata dia, terutama kepada kelompok ibu-ibu yang ingin ikut KB namun belum tahu harus kemana “Ada berbagai jenis KB yang disediakan seperti suntikan, implant, IUD, pil, kondom dan lain-lain, cukup membawa foto kopi KTP, Kartu Keluarga dan kartu BPJS,” paparnya.

Minarni pun mengajak kepada masyarakat Boltim, untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan program Pemerintah pusat “Mari kita sama-sama sukseskan program dari Badan Kependudukan, dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini,” tutupnya.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.