Jelang Hari Dharma Samudra, Lanal Tahuna Gelar Upacara Ziara Taman Makam Pahlawan Santiago

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera 2022, TNI AL Tahuna melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Santiago Kabupaten Kepulauan Sangihe (14/1/22)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr  (DanLanal Tahuna)

Bacaan Lainnya

Upacara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI, khususnya dalam peristiwa Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962.

Oleh sebab itu, peringatan hari Dharma Samudera tahun 2022 ini, diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Upacara Ziarah dan tabur bunga tersebut, dihadiri oleh Kolonel Laut (P) Sobarudin, M. Tr. Hanla (Komandan Lanal Tahuna).Perwira Upacara Letda Laut (S) Heri Hasto Wiguno.

Letkol Laut (KH) Raynold J. Sandewana, S.H (Palaksa Lanal Tahuna), Perwira Staf Lanal Tahuna. Perwira Lanal Tahuna
Kegiatan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. (Js)

Pos terkait