Menarik, Bone Bolango Hadirkan Pelayanan Kesehatan Cepat Dan Gratis Bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Bone Bolango, detiKawanua.com – Kabupaten Bone Bolango kini memiliki ruang perawatan, ruang service center, dan mobil operasional ambulans, KKKS 119 Bone Bolango, ini merupakan KKKS kedua di Provinsi Gorontalo, dan telah diresmikan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada Jumat (14/1/2022), yang kesemuanya itu, kini dimiliki Kabupaten Bone Bolango melalui Public Safety Center (PSC) 119 guna memberikan pelayanan kesehatan cepat kepada warga masyarakat secara gratis.

Bupati Hamim Pou mengungkapkan, pembangunan PSC 119 merupakan salah-satu upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Misalnya ada masyarakat yang terkena serangan jantung dan masyarakat umum yang tidak memiliki pengetahuan dasar, sehingga dapat menghubungi PSC 119.

“Masyarakat akan dibimbing langsung oleh petugas, sebelum mendapat pertolongan lebih lanjut baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit” terang Bupati.

Bupati berharap, masyarakat dapat memanfaatkan PSC 119 untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, secara cepat. Dan gratis, tanpa perlu dipungut biaya.

Lanjut Ia katakan, jika terjadi bencana, tim BPBD dapat berkomunikasi dengan 119 untuk segera mendapatkan tindakan dan pertolongan. “Gedung PSC 119 ini, sangat vital untuk kebutuhan masyarakat Bone Bolango,” tutur Bupati dua periode itu.

(IKP/Humas/Tim Kominfo/Mfd)

Pos terkait