TNI AL Gelar Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kampung Rendingan

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Danlanal Tahuna Kolonel (P) Sobarudin MTr Hanla, melalui Letkol Laut (KH) Reynold J. Sandewana S.H (Palaksa Lanal Tahuna) memberikan Materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara (Belneg) kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kampung Rendingan di halaman Kantor Kapitalaung, Rabu (3/11/21).

Letkol Laut (KH) Reynold J Sandewana selaku pemberi materi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial (wilayah), guna mendukung program pemerintah dalam mengimplentasikan nilai-nilai pancasila, jiwa karsa, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme bagi kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membentuk karakter yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI”, kata Sandewana

Menurut Sandewana kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan bagaimana kita bisa mencerdaskan generasi kita berikutnya, untuk itulah kami hadir disini melengkapi apa yang menjadi kerinduan warga masyarakat di Kampung Rendingan. Dalam program TNI AL dibangulah Rumah Pintar yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa lebih khusus lagi regenerasi dikemudian hari, kita yakini bersa melalui program ini akan hadir SDM yang handal yang mampu bersaing dengan daerah – daerah lain.

Karena itu, lanjut dia, wasbang dan belneg harus senantiasa ditanamkan kepada generasi kita  agar natinya generasi muda memiliki semangat Nasionalisme.

Semoga kegiatan yang kami berikan hari ini mampu mencetak sebagai generasi yang handal serta memiliki SDM yang mampan demi menghadapi perkembangan dunia teknologi saat ini dan akan datang, hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Laut (KH) Reynold J. Sandewana S.H (Palaksa Lanal Tahuna) Mayor Laut (KH) Djemmy J. Katanga S.Th (Paspotmar Lanal Tahuna) Mayor Laut (S) Stefiel Robert Manday (Pasintel Lanal Tahuna) Perwira Staf Lanal Tahuna, Anggota Ba/Ta dan PNS Lanal Tahuna Kapitalaung Kampung Rendingan. (Js)

Pos terkait