Bersama ROR-RD, Wagub Kandouw Peringati HUT Minahasa ke-593

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Minahasa, detiKawanua.com – Selaku Pemerintah Provinsi Sulut, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur, Steven O.E Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos pada Jumat (05/10/2021) tadi telah menghadiri rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa ke-593 yang dilaksanakan di Aula Gedung Walenetou Tondano.

Bacaan Lainnya

Wagub pada kesempatan itu mengatakan perayaan HUT ke-593 Kabupaten Minahasa menjadi momentum untuk melakukan kontenplasi, intropeksi dan evaluasi.

“Maksudnya, agar dapat dipahami bersama hal-hal apa saja yang sudah dicapai, dan yang belum dicapai untuk mendorong pembangunan yang mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengakui mantapnya pembangunan di Provinsi Sulut indikatornya ada di kabupaten/kota.

“Seperti indeks pembangunan manusia, pengurangan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, itu menjadi variabel utama kabupaten/kota. Contohnya, kalau di Minahasa turun, pastinya provinsi juga ikut turun,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Kandouw, harapan Gubernur Olly Dondokambey agar semua komponen masyarakat Minahasa baik bupati/wakil bupati dan legislatif, mempunyai paradigma pembangunan yang holistik.

“Tidak parsial-parsial. Tidak menjadi alasan walaupun di tengah fiskal kecil karena diperhadapkan dengan tranfer daerah yang berkurang. Tapi harus ada inovasi dan terobosan,” sebutnya.

Ia menambahkan, momentum HUT ke-593 Minahasa menjadi kesepakatan bagi para bupati/wali kota di Sulut untuk mendorong kemakmuran masyarakat lewat kerja sama, koordinasi dan sinergi.

“Mari kita dukung dan support bersama pembangunan di Minahasa agar dapat lebih baik dari tahun kemarin. Dirgahayu Minahasa. Tuhan melindungi daerah yang kita cintai ini,” tandasnya.

Adapun pada kesempatan itu selaku tuan rumah, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD) beserta jajaran forkopimda, mengikuti prosesi kegiatan tersebut dengan penuh suka cita kebahagiaan.

Sebelumnya Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring juga telah menjadi Inspektur Upacara HUT Minahasa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Minahasa yang diikuti pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Minahasa. Pada momen tersebut Bupati ROR mengapresiasi kinerja jajaran Pemkab Minahasa dengan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai tapi juga lebih banyak mengevaluasi banyak hal yang menjadi kekurangan bersama yang harus diperbaiki di sisa dua tahun kepemimpinan ROR-RD.

“Sudah banyak yang kita laksanakan tapi masih banyak yang harus dikerjakan apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, motivasi rakyat dan percepat vaksinasi supaya di akhir November ini bisa lebih dari tujuh puluh persen. Ini menjadi salah satu keberhasilan jajaran pemerintah yang akan menjadi ukuran penilaian,” tegasnya.

Turut mendampingi Bupati Royke Roring didampingi Sekdakab, Frits Muntu dan para Asisten serta Branch Manager, Dadang Suhartono. Dimana pada kesempatan itu juga telah diserahkan SK Pensiun, SK Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang memiliki masa kerja 10, 20 dan 30 tahun.

(mild70)

Pos terkait