Sekertaris Daerah Kabupaten Sangihe  Potong Tumpeng di Momen HUT TNI ke-76

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com  –Memperingati HUT TNI ke-76 secara sederhana di tengah masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Kesederhanaan perayaan hari ulang tahun TNI ini berlangsung di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati (5/10/21) nampak dihadiri oleh Hery Wolf (Sekertaris Kabupaten Kepulauan Sangihe) mewakili Bupati, Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla (Danlanal Tahuna) Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol. (Dandim 1301/Sangihe ) Kompol Fery Manaopo (Wakapolres Kepulauan Sangihe) mewakili Kapolres Sangihe, Josephus Kakondo( Ketua DPRD Kabupaten Sangihe) , Perwira Staf Kodim 1301/Sangihe. Perwira Staf Lanal Tahuna. Bintara tamtama TNI-Polri.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara syukuran berlangsung, terlebih dahulu pemerintah bersama Forkopimda  mengikuti jalannya peringatan HUT TNI ke 76 di Istana Negara melalui jaring virtual.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng, tumpeng tersebut diberikan kepada prajurit termudah dari TNI AL Kld Apm Ande yang diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Yosepus Kakondo sedangkan untuk Anggota Kodim 1301 Serda Guntur Saputra yang diberikan  oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepada seluruh Prajurit TNI beserta seluruh keluarga besar TNI, khususnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-76 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kitacintai dan banggakan bersama,” ucapnya Sekda.

Selain itu, Sekda  merasa bangga kepada seluruh Prajurit TNI khususnya anggota TNI AL maupun Anggota Kodim 1301 menunjukkanprofesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh masyarakat kabupaten Sangihe
bangga terhadap profesionalitas TNI ,” terangnya.

Lanjut Sekertaris Daerah Herry Wollf mengapresiasi peran TNI Polri selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe secara terus menerus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mensyukuri usia TNI ke 76. yang menjadi kebanggan Indonesia. Peran TNI sangat luar biasa dalam penanganan covid-19,” ujar Sekda.

Sekda  berharap di ulang tahun ini TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas dengan baik dan diperlukan koordinasi, sinergi dan koneksi antar kita semua. (Js)

Pos terkait