Dandim 1301/ Sangihe Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Komandan Kodim 1301/ Sangihe Letkol Arm Mainardo Lukas Sormin S.I.P M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Secara Virtual, bertempat di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe, jln. Stadion Merdeka, Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur, Selasa (05/10/2021).

Tahun ini 2021masih sama dengan Tahun lalu 2020, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 digelar terpusat di Istana Negara secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diikuti secara virtual oleh Satuan TNI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk didalamnya Satuan Kodim 1301/Sangihe dan Satuan Tugas yang berada di Luar negeri.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1301/ Sangihe Letkol Arm Mainardo Lukas Sormin S.I.P M.I.Pol mengatakan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 terpusat di Istana Negara, di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan di ikuti secara virtual oleh semua Satuan TNI di wilayah NKRI termasuk Kodim 1301/Sangihe bahkan Satuan tugas yang di luar negeri pun juga mengikuti.

” Meski upacara secara virtual, kami tetap kedepankan protokol kesehatan dengan penggunaan masker yang benar dan pengaturan jaga jarak di ruang Aula tadi, disamping itu, kesederhanaan sebagai bentuk kekompakan TNI dan Rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan akan selalu ada untuk rakyat,” terang Dandim.

“Sesuai Tema yang di usung dari Komando atas Bersatu, berjuang, kita pasti menang. Kami TNI khususnya Kodim 1301/Sangihe akan selalu bersatu – padu, mendukung dan berkolaborasi dengan unsur forkopimda untuk  bersama membangun dan berusaha mengatasi Covid-19. Karena dengan saling bekerja sama dan menyatukan persepsi dari berbagai pihak merupakan salah satu kunci mencapai keberhasilan,” pungkas Dandim.

Upacara virtual tersebut di ikuti oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE.ME, di wakili Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff ST,ME, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla, Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol, Kapolres Kepulauan Sangihe di Wakili Wakapolres, Kompol Fery Manaopo, Ketua DPRD Josephus Kakondo, Perwira Staf Kodim 1301/Sangihe, Perwira Staf Lanal Tahuna dan perwakilan Bintara, Tamtama TNI-Polri.

Usai pelaksanaan upacara secara virtual di lanjutkan acara pemotongan tumpeng oleh Bupati Kepl. Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE.ME diwakili Sekda Kepl. Sangihe Melanchton Harry Wolff ST,ME  dan di berikan kepada Prajurit termuda Kodim 1301/Sangihe dan Prajurit termuda Lanal Tahuna. (Js)

Pos terkait