Lampaui Target Di PON Papua, Steven Kandouw Optimis Medali Untuk Sulut Masih Bertambah

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Papua, detiKawanua.com – Setelah keberhasilan duet penembak Fransisca Siagian dan Gisella Lasut meraih medali perak pada belum lama ini, itu berarti menambah koleksi kontingen Sulut menjadi total 6 medali di ajang bergengsi PON ke XX Papua 2021. Dengan perolehan itupun, untuk total hingga Selasa (05/10/2021), kontingen Sulut telah berhasil mendulang 2 emas, 2 perak dan 2.

Bacaan Lainnya

Oleh karenannya, dengan hasil tersebut sebenarnya telah melampaui target dari KONI Sulut yaitu, ‘hasil lebih baik dari pada PON (sebelumnya) di Jawa Barat (Jabar) pada Tahun 2016 lalu yang hanya meraih 1 emas dan 9 perunggu. Yang dimana hasil tahun 2021 ini di PON Papua terbilang baik mengingat kontingen Sulut yang berjumlah 129 atlet, 40 pelatih dan 42 ofisial ini dengan hanya bermodalkan dana Rp13,5 Miliar, dibandingkan PON di Jawa Barat tahun 2016 lalu kontingen Nyiur Melambai ini dimodali anggaran sebesar Rp18 Miliar.

Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven OE Kandouw pun merasa optimis dengan perolehan medali kontingen Sulut di PON Papua ini masih akan bertambah.

“Peluang ketambahan medali masih terbuka lebar sebab cabor-cabor andalan kita seperti tinju, silat, layar, terbang layang dan cabor lainnya sementara bahkan belum bertanding,” ujar Kandouw yang juga menjabat Wakil Gubernur Sulut.

Lanjutnya pula bahwa pihaknya akan terus memotivasi atlet-atlet Sulut untuk dapat mengharumkan nama daerah di perhelatan PON Papua.

“Pak gubernur (Olly Dondokambey) dan saya, sangat berterima kasih atas upaya serta kerja keras para atlet dan tim di ajang PON ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga Sulut termasuk yang ada di Papua, yang terus berdoa, mendukung hingga mensupport perjuangan atlet-atlet Sulut di PON Papua,” pungkas sosok yang juga Ketua Pengprop Pelti Sulut ini.

(*/mild70)

Pos terkait