Longsor, Banjir dan Gelombang Pasang Kembali Terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Jumlah kejadian bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terjadi akibat hujan deras dan gelombang laut pada malam  jumat (17/9/21) hingga pagi hari  Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai berikut Tgl 17 September pukul 09.00 Tana Longsor di tiga titik. Kelurahan Lesa RT 5 Lingk 3 Longsor menimpa satu rumah milik keluarga Sahabaeng Luminda, Longsor di Jalan Tahuna Manganitu jalur tawali tertutup sebagian jalan  Tidak ada korban jiwa badan jalan sedang dibersihkan oleh masyarakat dan TNI Polri, Jalan Tahuna Naha longsor 2 titik. Tidak ada korban jiwa. Menungu alat berat untuk membuka akses jalan akibat Longsoran, Jalan Tahuna  – Manganitu longsor. Tidak ada korban jiwa. Menunggu alat berat untuk membuka akses jalan sedangkan untuk bencana banjir terjadi di tiga kelurahan dan satu dikecamatan Manganitu Selatan

Kelurahan Apengsembeka Tidak ada korban warga mengungsi di gereja imanuel, Kelurahan Sawangbendar tidak ada korban sebagian warga mengungsi di gereja imanuel, Soataloara 2 tidak ada laporan korba jiwa.

Bacaan Lainnya

Untuk Tona 2 tidak ada laporan korban jiwa Kecamatan Manganitu Selatan belum ada laporan korban jiwa, untuk gelombang pasang terjadi di Kelurahan Santiago gelombang masuk ke pemukiman, Tidore gelombang masuk ke jalan dan pemukiman, Teluk tahuna. Gelombang masuk ke jalan. Pelayaran kapal Merrit Teratai dan Kapal Cepat berlindung di pelabuhan Petta. (Js)

Pos terkait