Program TMMD Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM Kampung Pindang

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Hadirnya Personil Satgas TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat, warung dadakan menjadi pelengkap dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari personil Satgas TMMD yang tinggal di Tenda lapangan Kampung Pindang, Jumat (17/09/2021). 

Selain menyediakan makanan dan minuman, warung tersebut juga menjadi salah satu sarana Personil Satgas TMMD dengan warga membangun komunikasi dan keakraban, serta membantu meningkatkan mata pencarian masyarakat setempat. Selesai melaksanakan pekerjaan, biasanya warung tersebut ramai di kunjungi personil Satgas untuk mencari sinyal dan bersantai berbincang-bincang bertukar pengalaman bersama warga.

Bacaan Lainnya

Saat di temui di lokasi, Makaruas Tambanaung salah satu warga kampung Pindang yang mendirikan warung dadakan di lokasi TMMD menuturkan.

“Kampung kami menjadi bertambah ramai, sejak kedatangan bapak-bapak Tentara. Kami berinisiatif membuat warung dadakan dengan menggunakan tenda terpal, untuk menyediakan aneka makanan dan minuman, kami tidak menyangka kalau hasilnya sangat lumayan dan menambah penghasilan kami,” tuturnya.

“Dampak dari TMMD di kampung Pindang tidak hanya memperbaiki fasilitas jalan, namun juga banyak membawa berkah kepada warga salah satunya warung kami ini sekarang menjadi ramai dan penghasilan kami juga meningkat pesat, sejak hadirnya anggota Satgas,” kuncinya. (Js)

Pos terkait