Diskominfo Mitra Turun ke Jalan Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

  • Whatsapp

Mitra,detiKawanua.com – Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus di tingkatkan, Kali ini Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian (DiskominfoSP) turun ke Jalan untuk melakukan sosialisasi langsung kepada Masyarkat.

Sosialisasi kali ini, Instansi yang dipimpin Piether Owu memanfaatkan kandaraan operasional Milik Diskominfo Mitra untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat lewat pengeras suara yang ada.

Muat Lebih

“ sudah dua hari Tim turun langsung kejalan untuk memberikan sosialiasi kepada masyarkat bagaimana upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ungkap Piether Owu, kamis (26/3/2020).

Dirinya juga mengatakan, Tim mulai melakukan pergerakan menuju ke kecamatan-kecamatan untuk memberikan sosialisasi seperti mulai membiasakan pola hidup sehat dengan anjuran, menjaga kebersihan dalam rumah dan lingkungan, makan makanan yang bergisi serta mengkomsumsi Vitamin C, sediakan sarana tempat cuci tangan beserta sabun dan air mengalir serta sediakan handsanitizer  serta mematuhi instruksi maupun edaran Pemerintah terkait social Distancing.

“ semua kecamatan akan kami kunjungi untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, semua ini tentunya untuk kesehatan masyarkat sendiri yang tetnunya harus di patuhi,” ucap Owu.

Dinas Kominfo juga berharap, ada kerjasama dari masyarakat apabila mengetahui ada warga yang datang dari luar daerah atau warga negara asing yang tiba dari daerah yang berdampak Virus COVID-19, kiranya masyarakat dapat melaporkan kepada Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Mitra, serta mari kita berdoa bersama kepada Tuhan, agar Virus ini dengan secepatnya dapat berlalu, ujar Kadis Owu.

 

Pos terkait