Cegah Covid-19, 105 Pegawai Basarnas Manado Jalani Swab

  • Whatsapp

Minahasa Utara, detikawanua – Kasus positif Covid 19 di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Basarnas Manado yang aktif dalam pencarian dan pertolongan ikut melakukan antisipasi dengan mendukung program pemerintah dengan waspada penularan virus Covid 19.

Bacaan Lainnya

Pegawai Basarnas Manado Mendapat Test Swab Antigen dari Petugas Dinkes Sulut, Jumat, 6 Agustus 2021.

Selain dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19, Basarnas Manado juga ikut serta dalam test swab antigen atau swab PCR yang digelar pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Langkah tersebut guna penanganan antisipasi dan pendeteksian penyebaran virus Covid 19 di lingkungan Basarnas Manado dapat berjalan dengan baik.

Melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, pelaksanaan swab antigen di ikuti 105 pegawai dan honor di lingkungan Basarnas Manado.

Selain meminimalisir penyebaran Covid 19, diharapkan pelaksanaan swab antigen tersebut, diutamkan agar dapat menunjang kerja setiap anggota Basarnas Manado.

Hal tersebut dikarenakan setiap anggota rentan terkena corona akibat selalu melakukan kontak erat dengan masyarakat apabila terjadi musibah atau bencana.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri N Sinaga, menghimbau kepada seluruh jajaran nya agar berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendapatkan fasilitas tes swab antigen atau swab pcr.

“deteksi awal virus corona pada tubuh kita dengan menjaga jarak aman kepada setiap anggota dan masyarakat,” kata Suhri saat ditemui di Kantor Basarnas Manado, Jumat, 6 Agustus 2021 siang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara yang telah memprioritaskan anggota Basarnas mendapatkan tes swab antigen, dengan menjalin hubungan yang baik ini agar tetap terjalin kerjasama baik di bidang kesehatan atau pun penanganan kecelakaan,” tandasnya.**

Pos terkait