Pembangunan Fisik Prioritas Dana Desa Tampusu

  • Whatsapp

Hukumtua Desa Tampusu Arnold Ponamon.

Minahasa, detiKawanua.com – Desa Tampusu akan mengutamakan penggunaan Dana Desa (DD) untuk pembangunan fisik, antara lain pembangunan jalan desa dan semua fasilitas yang bisa menunjang kemajuan masyarakat.

Muat Lebih

Menurut Hukumtua Desa Tampusu Arnold Ponamon Dana desa dikelola dengan sebaik baikanya khususnya bidang pembangunan, ini terus diupayakan pemerintah Desa Tampusu.

“Sampai tahap akhir 2019 Pemdes masih terus meningkatakan infrastrukur desa tanpa mengesampingkan program pemberdayaan masyarakat, semua yang bisa ditata dalam Dana Desa,” ujar Ponamon Via telpon, Kamis (26/03).

Lebih lanjut, Ponamon mengungkapkan akses jalan menuju perkebunan sudah baik, dan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Lantaran, dengan baiknya akses jalan maka masyarakat akan lebih mudah mengeluarkan hasil perkebunan untuk menunjang penghasilan.

“Jika masyarakat meningkat ekonominya, berarti pemerintahan Tampusu berjalan dengan baik. Memang tugas pemerintah desa untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Ponamon.

Sebagian besar warga Desa Tampusu berprofesi sebagai petani, nah dengan akses jalan yang baik untuk menuju perkebunan memberikan rasa nyaman kepada warga dalam bercocok tanam.

“Meskipun belum semua akses bisa dioptimalkan namun dengan pemanfaaatan Dandes dengan membangun jalan paving, akses ke perkebunan jauh lebih mudah,” jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, lanjut dia ada juga usaha yang sedang dikembangkan melalui pemanfaatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Tentu diharapkan akan membawa manfaat ekonomis terhadap kehidupan masyarakat Tampusu,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait