HW : Medaseng 2020 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

  • Whatsapp

Kegiatan Medaseng Tahun sebelumnya.

Tahuna, detiKawanua.com – Salah satu Program ungulan Pemerintahan Bupati Jabes E. Gaghana bersama Wakil Bupati Helmut Hontong (JEB-HH) diantaranya Medaseng untuk tahun 2020. Tidak akan sama dengan tahun sebelumnya.

Muat Lebih

Untuk mewujudkan konsep yang baru ini, maka perlunya kerja sama atau saling menopang antara Pimpinan OPD dan Pimpinan Kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Pelaksanan Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Harry Wolf (HW) diruang kerjanya.

“Untuk Medaseng ditahun 2020 kami sudah punya konsep yang baru dalam artian berinovasi, jadi sebulan sebelum pelaksanaan Medaseng maka setiap OPD harus turun lapangan melakukan pendekatan serta melihat apa – apa yang menjadi keluhan warga masyarakat. Kemudian disampaiakan kepada pimpinan kita,” kata Wolf.

Wolf menambakan, setelah pelaksanaan medaseng, disinilah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe mencari solusi dari keluhan masyarakat bukan nanti pelaksanan Medaseng kita baru mendangar keluhan masyarakat itu tidak efektif. Selain itu juga pelaksanaan Medaseng terkadang menjadi beban bagi warga masyarakat karena harus menyiapkan makan dan minum.

“Untuk saat ini tidak seperti itu akan tetapi lebih memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat, ada timbal balik kata lain saling menguntungkan,” ujar HW. (js)

Pos terkait