CEP Masih Sakti Pimpin ‘Beringin’ Sulut, Hasil Musyda ke X

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Kembali nakhodai ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020 -2025 pada Musyawarah Daerah (Musyda) ke X yang di gelar di salah satu hotel ternama di Manado, Sabtu (15/02/2020) pagi hingga sore tadi, Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) kembali dipercayakan jajaran pengurus partai bergambar pohon beringin itu.

Informasi yang kami peroleh dari salah satu petinggi DPD II PG yang mengikuti pelaksanaan Musyda bahwa sempat ada kubu yang ingin ‘mengkudeta’ kepengurusan CEP dengan melakukan beberapa manuver politik, yang diduga didalangi oknum-oknum yang dinilai bersebrangan dengan kepengurusan CEP. Dan pada akhirnya manufer ‘kudeta’ tak berhasil dikarenakan 15 DPD II (kabupaten kota) pemilik hak suara, solid mendukung Tety Paruntu.

Muat Lebih

Apalagi menurut sumber, sinyal kuat dari Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto, pada pembukaan Musyda yang diwakili Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengisyaratkan kuat dukungan bagi Paruntu.

“Bahkan pada saat membawakan kata sambutan Waketum Ahmad Doli Kurnia menegaskan bahwa DPP I mendukung CEP maju pada perhelatan Pilgub Sulut. Kami tau persis kiprah beliau (CEP), kerjasama yang baik dengan pusat, kami harus katakan lanjut lima tahun ke depan, sebagai Gubernur Sulut,” tambahnya.

Terpisah itu CEP ketika diwawancarai wartawan pun tak mengelak dan membenarkan bahwa dirinya terpilih kembali sebagai Ketua PG Sulut periode 2020-2025.

“Semua menerima laporan pertanggungjawaban saya sebagai ketua pada periode sebelumnya. Dan 15 DPD II serta yang punya hak suara telah menyatakan dan menandatangani keputusan di Musda ini untuk memajukan saya kembali menjadi Ketua PG Sulut,” jelas Paruntu yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Namun disisi lain, untuk penetapan dirinya (CEP) sebagai Ketua PG Sulut tentunya harus mengikuti prosedur tahapan Musyda.

“Jadi nanti baru akan dilakukan aklamasi memilih saya sebagai Ketua PG,” jelasnya.

Adapun turut hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey adalah Kepala Keabangpol Daerah Sulut, Evans Liow.
Berikut beberapa hasil pada Musda PG ke X Tahun 2020:

1.Menerima pertanggung jawaban Ketua CEP atas kepemimpinannya di periode sebelumnya.

2.Mendukung dan satu-satunya calon yang diusung PG di Pilgub Sulut 2020.

3.Mendukung CEP kembali memimpin PG Sulut periode 2020-2025.

(Mld/Tim)

Pos terkait