Pemprov Sulut Peringati Peristiwa Heroik 14 Februari dan 4 Tahun Kepemimpinan OD-SK

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado, kegiatan Kirab Merah Putih, Masamper Massal dan Lagu ‘Pray for Wuhan’, di ramu dalam Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Feb 1946 dan 4 Tahun Kepemimpinan OD-SK (Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw) pada Sabtu (15/2/20) pagi tadi digelar.

Dalam kesempatan itu dalam sambutannya Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, berbagai julukan bernuansa kepahlawanan kemerdekaan ditujukan ke berbagai kota di Indonesia, seperti diantaranya di Bandung dengan julukan Bandung Lautan Api, Surabaya Kota Pahlawan, maka untuk
Manado adalah
Kota Perjuangan!

Muat Lebih

“Jangan kita melupakan perjuangan Pahlawan Merah Putih 14 Februari 1946 di Manado yang melawan penjajah. Manado itu Kota Perjuangan,
Kota Merah Putih. Mari teruskan perjuangan para pahlawan kita!,” ajak Kandouw.

Lanjutnya menyentil akan semangat perjuangan di era sekarang ini yang sudah terkesan melupai bahkan lalai mengingat peristiwa heroik yang seiring hilang tenggelam hanya dengan pesta Valentine Day. Namun, lain halnya bagi kedua sosok OD-SK yang kini dikenal sebagai Pempimpin Teladan bagi Sulawesi Utara, yang oleh Wagub Kandouw mengajak masyarakat Sulut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dengan tekad perjuangan para Pejuang Merah Putih 14 Februari di Manado harus harus diteruskan!,” ingatnya.

Dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos ini, diwarnai acara kirab ratusan utusan anak muda dan pelajar SMA SMK se-Sulut sambil membawa bendera merah putih dan 16 Panji Kabupaten Kota dan provinsi.

Ibu Rita dan Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos juga terlihat membagikan kuis aneka pertanyaan dengan hadiah handphone kepada peserta. Sebelum berakhir, acara diwarnai tari Masamper bersama dan menerikkan pekik solidaritas Jiayooo Wuhan China.

Perayaan HUT ke 4 ODSK tahun ini memang istimewa. Menurut Ketua Umum Panitia Asisten I Edison Humiang, acara tahun ini diwarnai dengan tema Milenial dikaitkan Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih. Sejumlah lomba melibatkan anak anak muda digelar. Seperti lomba e-sport dan teriak yel2 in love Indonesia. I love Sulawesi Utara. I love odsk operasi daerah selesaikan kemiskinan.

Hadir dalamĀ  kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil KetuaTP PKK, dr Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut – Edwin Silangen dan Ibu Ivone Silangen- Lombok dan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi SULUT, para millennial siswa SMA di Kota Manado.

“Apa yang sudah dilakukan para pahlawan termasuk pemerintah daerah Gubernur dan Wagub OD-SK menjadi motivasi kami untuk terlibat berkarya dalam berbagai bidang, seperti olahraga, science teknologi maupun budaya dalam upaya menggapai masa depan yang sukses,” ujar Hanna Mikha dan Eunike siswa SMA N 9 Binsus Manado sembari berharap para generasi muda bisa dilibatkan langsung pada program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

(Tim/mld70)

Pos terkait