Pohon Natal Berbahan Kain Kerawang

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Merry Christmas. Selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di mana saja berada. Semoga damai sejahtera menyertai kita semua. Natal tahun ini menebarkan aura kreativitas kaum muda di salah satu Desa Wisata Batunderang Kecamatan Manganitu Selatan. Mereka menghadirkan pohon Natal yang unik karya seni dari Aryanto Afandi

Pohon Natal unik ini merupakan hasil karya para pemuda gereja jemaat Gmist Imanuel Batunderang. Pohon Natal ini berbeda dengan pohon Natal yang biasa kita lihat baik dipertokoan, perkantoran atau dihalaman rumah, pohon natal tersebut mengunakan kain kerawang

Bacaan Lainnya

Kain kerawang disusun naik membentuk segitiga mulai dari dasar dengan ukuran berfariasi sampai dipucuk hingga tinggal lima centimeter dan diberi bintang. Kain kerawang ini kemudian diberi lampu Natal warna-warni mulai dari ujung bawah sampai ke atas mengikuti bentuk kain yang tersusun, seperti setengah lingkaran sehingga ketika pada malam hari pohon Natal ini terlihat unik dan memesona.

Sementara itu Cornelya Janis yang ditemui media ini mengungkapakan, pohon natal ini mengandung makna yang sangat mendalam dan memiliki nilai budaya karena sebagian besar dari penduduk adalah pengrajin Kain Kerawang.

“Dengan adanya pohon natal yang terbuat dari Kain Kerawang hasil karya Aryanto Afandy ini dapat lebih memperkenalkan kain kerawang dari Batunderang,” kuncinya. (js)

Pos terkait