Klarifikasi Temuan di Minut, Panja LHP Kirim Surat ke BPK

  • Whatsapp
Tampak Salah Satu Suasana Rapat DPRD Minut. /Arul

Minut, detiKawanua.com – Setelah beberapa kali rapat, Panja LHP BPK akhirnya mengirm surat kepada BPK guna mengklarifikasi temuan BPK 2014.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana wawancara detiKawanua pada Rabu (08/07) siang, Ketua Panja LHP BPK 2014 Stefanus Prasetyo SE, mengatakan, sebenarnya hasil dari temuan BPK itu hanya kesalahan administrasi dari SKPD, dan bukan penyelewengan dana.

“Dari pertemuan dengan SKPD dan mengadakan klarifikasi terhadap temuan BPK, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti terhadap temuan tersebut, sehingga rekomendasi dari DPRD sesuai dengan kondisi yang ril bukan hanya hasil pemeriksaan dari BPK tetapi juga hasil klarifikasi dengan SKPD, bahwa betul-betul hasil rekomendasi kepada bupati itu sesuai, dan kami tidak menyalahi apa yang sudah di sampaikan oleh BPK.sehingga kalaupun ada yang bertentangan. Ataupun ada yang belum sesuai, maka itupun perlu verifikasi dan konfirmasi kepada BPK,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan, kami juga sudah mengirim surat kepada BPK guna untuk mengklarifikasi temuan tersebut. “Dan target untuk mengklarifikasi LHP BPK ini kemungkinan minggu depan pada tanggal 14 akan selesai dan akan di adakan paripurna,” pungkasnya. (Syahrul Mokodompis)

Pos terkait