Example floating
Example floating
MINAHASA RAYAMINAHASA SELATAN

Lahirkan Bibit Baru Piala Bupati Minsel Cup U-17 2022, Mario : Jaga Sportifitas

×

Lahirkan Bibit Baru Piala Bupati Minsel Cup U-17 2022, Mario : Jaga Sportifitas

Sebarkan artikel ini

MINSEL, detiKawanua.com – Pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup U-17 Tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya dilapangan Lopana Amurang Timur resmi dibuka pada Selasa (12/07/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) yang diwakili Ketua Harian KONI Minsel Frangky Lelengboto.ST Turnamen yang dihelat di Lapangan Desa Lopana Satu ini, diikuti oleh 12 Tim yang ada di Kabupaten Minsel.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Kegiatan, Mario Mandagie, SE mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang yang telah mensuport kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini menurut Mario, selain untuk meningkatkan prestasi sepak bola yang ada di Minsel, tujuan lainnya adalah pembinaan kelompok umur. Karena bagi dia, jauh lebih sulit mempertahankan gelar juara dari pada mertebutnya.

“Karena itu, maksud pertandingan ini untuk meregenerasi adik-adik kita yang kemarin telah berjuang merebut juara piala soeratin U-17 Provinsi Sulut yang saat ini sudah lewat usianya. Selain itu, mencari bibit-bibit baru untuk masuk skuat Persminsel U-17,” terang Mario.

Lanjut dikatakan Mario, untuk suksesnya kegiatan ini, dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh pihak. “Saya yakin kalau kita semua gotong royong pasti kegiatan ini akan sukses, dan apa yang kita harapkan pasti bisa berbuah hasil yang baik. Karena, yang dibutuhkan adalah super team bukan super man,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Minsel, Franky Lelengboto menyampaikan, KONI Minsel selalu mendukung dan mensuport seluruh kegiatan olahraga yang ada, apalagi dalam rangka pencarian bibit baru untuk mendorong perkembangan olahraga di Minsel.

”Kami mendorong untuk seluruh pengurus cabang olahraga agar melakukan pembinaan sejak dini untuk mencari atlet muda sehingga bisa memajukan dan mengangkat nama daerah Minsel di kancah nasional,” tutur Frato, sapaan akrabnya.

Frato juga berpesan, dalam pelaksanaan kompetisi sepak bola Bupati Minsel Cup U-17 Tahun 2022 ini, diharapkan semua pihak dapat menjunjung dan menjaga sportifitas yang ada.

“Saya senang dan bangga melihatnya. Dengan animo pemain dan penonton yang tinggi, diharapkan pemain dan juga wasit dapat menjunjung sportivitas dan fair play sehingga esensi dari turnamen sepak bola ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.
(Vandytrisno/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.