Untuk Meningkatkan SDM, RSUD Pratama Boltim Gelar Pelatihan Emergency Nursing

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Guna tingkatkan kemampuan, serta penyegaran ilmu yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelatihan emergency nursing, tepat di RSUD Pratama Boltim pada Senin (27/06/2022).

Terkiat itu, Kepala RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo M.Kes menyampaikan, pengetahuan serta keterampilan tentang Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) merupakan, syarat wajib bagi perawat dalam menangani kegawatdaruratan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan BTCLS ini menurutnya, bertujuan untuk melengkapi dokumen administrasi rumah sakit guna menunjang kegiatan visitasi yang diagendakan pada Juli dan agenda akreditasi pada bulan Desember mendatang “Nah, tujuannya untuk peningkatan kompetensi petugas, juga sebagai salah-satu persyaratan pelatihan untuk paramedis di agenda akreditasi rumah sakit pada Desember mendatang,” jelas, Minarni kepada sejumlah awak media siang tadi.

Kegiatan ini, sesuai dengan visi-misi rumah sakit daerah Kabupaten Boltim, yakni terciptanya pelayanan kesehatan yang prima dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas, disiplin, loyalitas dan profesional “Tentunya, harus sinergis sejalan dengan visi-misi pimpinan daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Boltim, dengan meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Boltim,” ungkapnya.

Pelatihan tersebut, diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari perawat dan bidan, dengan instruktur dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIBGABI) Sulawesi Utara (Sulut) kerjasama Pusat Pengembangan Perawat Sulawesi Utara (P3SU) dengan RSUD Pratama Boltim.

Diketahui, Kegiatan BTCLS ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung hari ini Senin 27 Juni 2022 hingga Kamis 30 Juni 2022.

 (Fidh)

Pos terkait