Resmi Lepas 14 CJH Boltim, Ini Pesan Bupati Sachrul

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si melepas 14 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Boltim. Sebelum pelepasan tersebut, diawali dengan doa.

Dalam sambutannya, Bupati bersyukur karena di Tahun ini, ada pelayanan ibadah haji, setelah 2 tahun ditutup disebabkan penyebaran covid-19 “Alhamdulillah atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boltim, mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang musim haji tahun ini mendapat berkah yang luar biasa, setelah Dua tahun tertunda akibat covid-19. Dan akhirnya, mendapat giliran menunaikan ibadah haji,” ucap, Bupati pada Minggu (26/6/2022).

Bacaan Lainnya

Nampak, para CJH saat dilepas oleh Bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Para jemaah harus bersyukur, mendapatkan kesempatan untuk beribadah haji. Karena itu merupakan, hidayah dari Allah Subhanahu Wata’ala, yang hanya diberikan kepada hamba-hambaNya yang terpilih “Ibadah haji merupakan, rukun Islam yang ke 5 yang harus dijalankan jika sudah mampu. Artinya, bukan cuma mampu dari segi finansial tetapi, juga mampu dalam segi fisik sebab ibadah haji adalah ibadah fisik,” terang, Bupati.

Keberangkatan Belasan CJH ini, jelas Bupati, adalah awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharapkan ridho sang khalik. Selain itu, ada kekuatan besar dan daya tersendiri untuk memenuhi panggilan ibadah haji “Bagi setiap muslim tentunya, mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji, sekaligus menyempurnakan keislaman kita. Sebab, ibadah haji disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang mendapatkan panggilan dari Allah Subhanahu Wata’ala,” jelas, Bupati.

Ia berpesan kepada CJH, setelah berada di tanah suci harus melakukan ibadah yang berbuah pahala sebanyak-banyaknya “Juga ketika ada orang membutuhkan pertolongan, maka itu wajib dilakukan karena itulah pahala. Saya ucapkan, selamat menunaikan ibadah haji, Insya Allah perjalanan kalian berlangsung lancar tanpa adanya rintangan dan halangan. Dan semoga, kembali ke tanah air dengan menjadi haji mabrur,” ujar, Bupati berpesan.

Diketahui, para calon jemaah haji asal Boltim ini mendapatkan uang saku dari Bupati. Kemudian mereka (CJH) dilepas di aula lantai III kantor Bupati Bolttim, dengan menggunakan bus ke Manado dan diiringi doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Kusdi Ismail.

(Fidh)

Pos terkait