TNI AL Tahuna Gelar Apel Khusus 2021

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bertempat di Mako Lanal Tahuna Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, mengelar apel khusus. Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla (Komandan Lanal Tahuna) selaku Penerima Apel Khusus, sedangkan  Kapten Mar Yahya Yusuf (Pjs. Dansatma Lanal Tahuna) ditugaskan sebagai pengambil apel khusus (31/12/21) giat tersebut dihadiri oleh, Letkol Laut (KH) Raynold J. Sandewana (Palaksa Lanal Tahuna), Kapten Laut (P) Wartokid (Pasop Lanal Tahuna), Seluruh Perwira Lanal Tahuna, Seluruh Anggota Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tahuna.

Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla dalam amanatnya, Pertama-tama tidak henti-hentinya kita selalu memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa sehingga pada siang hari ini kita dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang satu apapun, adapun kegiatan pada siang hari ini sesuai dengan arahan dari pimpinan TNI Angkatan Laut, kita melaksanakan apel khusus menjelang dan sesudah tahun baru, menjelang nya hari ini sesudahnya pada hari Senin.

Bacaan Lainnya

“Perlu saya sampaikan tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh pimpinan angkatan laut, dalam hal ini berkaitan dengan kegiatan di tahun baru ini, sebelumnya kami sampaikan pada kesempatan ini juga dari Bapak Kasal beserta jajaran pimpinan di Mabesal, kepada rekan-rekan umat Kristiani mengucapkan selamat merayakan Natal, Kemudian dalam menyongsong tahun baru ini juga semoga ke depan langkah kita menjadi lebih baik, pribadi kita menjadi lebih baik juga,” sambungnya.

“Berkaitan dengan tahun baru seperti biasa kita laksanakan sesuai protap, pada saat acara tahun baru biasanya di luar pandemi dan walaupun saat ini pandemi masih ada namun kondisi saat ini zona hijau, namun untuk wilayah kita PPKM  level 1 bukan berarti kita bisa melaksanakan kegiatan yang tidak terbatas. Penekanan dari pimpinan (kasal) dalam rangka menyambut tahun baru ini kita dilarang melaksanakan kegiatan yang terlalu berlebihan oleh karena itu untuk mengakomodir hal tersebut agar kita juga gampang monitor personil dan sebagainya kita laksanakan kegiatan tahun baru di area Mako,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kemudian menjelang tahun baru juga masalah keamanan baik penjagaan maupun pos-pos yang lain baik posal-posal apalagi Mako Lanal dan juga alat apung pengawaknya selalu ditingkatkan pengawasan, pengamanan tetap dilaksanakan.

Diakhir tahun ini pimpinan tidak mengharapkan adanya hal-hal yang nantinya merugikan bagi diri kita juga merugikan bagi organisasi oleh karena itu guna menindak lanjuti telegram Kasal tersebut kita berharap di tahun yang baru suasana yang baru pribadi kita yang tadinya mungkin sudah bagus di tahun depan jadi lebih bagus lagi pribadi kita yang tahun sebelumnya biasa saja menjadi lebih bagus.
Jadi intinya ke depan kita harus lebih baik dari hari kemarin cetus orang nomor satu di Mako Lanal Tahuna.

“Melalui doa bersama mengawali tahun baru harapannya di tahun yang baru ini kita menjadi lebih dewasa, lebih bagus lagi baik sikap maupun pribadi kita. berkaitan dengan hal yang bisa merusak perlu kita hindari dan semangat disiplin harus dimiliki oleh seorang prajurit maupun PNS, untuk mendukung organisasi ini sehingga bisa berjalan dengan baik dengan adanya kerjasama yang baik antara satu dengan yang lain, kerjasama dalam hal baik bukan hal yang jelek atau hal yang tidak bagus. Saya ingatkan kembali kita satu keluarga kita harus saling jaga saling memahami bukan saling merugikan ataupun menyakiti saling mendukung kegiatan yang pada akhirnya adalah membuat suatu hal yang baik,” kuncinya. (Js)

Pos terkait