TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Di Pelabuhan Nusantara Tahuna

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pemberian dosis kedua dan ketiga pada periode pertama dan kedua  vaksin covid-19 kembali dilaksanakan oleh TNI AL Menuju Herd Immunity (Sabtu 16/10/21 ) Kegiatan vaksinasi berlangsung di Pelabuhan Nusantara Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dan diikuti oleh warga masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi periode sebelumnya masyarakat yang baru divaksinasi hanya menunjukkan KTP, sangat terlihat antusias warga masyarakat dalam mengikuti pemberian vaksinasi untuk kali ini. Warga masyarakat mengantri dengan tertib berjarak beserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jenis Vaksin yang dipakai adalah Astrazeneca dan Sinovac untuk vaksin Astrazeneca dosis pertama berjumlah 31 orang dosis ke dua 6 orang, sedangkan Sinovac dosis ke pertama 25 orang dosis ke dua 21 orang.

Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla ditemui menjelaskan, Ini adalah suatu bentuk kerjasama yang sangat baik dengan unsur forkopimda masyarakat, TNI Polri Pemeeinta Daerah yang turut serta dalam program penanganan Covid-19 dengan capaian adalah Hard Imunity atau kekebalan tubuh dapat segera kita rasakan.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa strategi yang di lakukan baik dari TNI Polri maupun pemerintah daerah salah satu strategi kita gunakan untuk memancing minat masyarakat sekaligus membantu dengan berikan bantuan sembako harapannya dengan sedikit bantuan yang kita berikan akan memberikan motivasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk sembako sendiri Kita sudah siapkan 200 paket mudah-mudahan dapat terdistribusi semua bagi yang melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Sobarudin menambakan, kendala yang sering ditemukan adalah saat melaksanakan skrining  mau tidak mau berpengaruh pada jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksin pada saat skrining, ada beberapa kendala salah satunya seperti tensi tinggi sehingga masyarakat belum bisa melaksanakan vaksinasi sampai menunggu kondisi optimal atau normal kembali namun demikian kita akan membicarakan lebih lanjut, bahwa ini pun akan kita garis bawahi bagi yang belum bisa melaksanakan vaksinasi namun masih dalam kondisi aman untuk dilaksanakan akan kita ambil langkah tetap melaksanakan vaksinasi dengan syarat adalah tim kesehatan kita sudah siap sedia untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan tersebut didukung oleh Tim Kesehatan Letda laut (K) dr. Aulia Rahman Brutu (Ka. BK Lanal Tahuna) Letda laut (K) drg. Faizal Winaris (Paur Polgi) Valdi Palenteng beserta 2 Orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe.dr. Anita G Takasihaeng beserta 2 Orang Puskesmas Tona.

Ibu Priscilla A Bawasal beserta 1 Orang   kesehatan Polres Sangihe. 3 orang Anggota Kesehatan Lanal Tahuna. Nampak dihadiri oleh Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla (Komandan Lanal Tahuna).

Jabes Ezar Gaghana, SE. ME. (Bupati Kab. Kep Sangihe). Ny. Elzza Sobarudin (Ketua Jalasenastri Cab.5 Korcab VIII) Latda Inf Yulen Maamea (Plh Pasintel Kodim 1301/Sangihe)  Mewakili Dandim 1301/Sangihe. Eri Yudianto, SH, MH (Kajari Kabupaten Kep. Sangihe) Drs. Irklis Sombonaun (Asisten I Bupati) Melanchton H. Wolf ST., ME (Sekda Kabupaten Sangihe). Letkol Laut (KH) Raynold  J. Sandewana, S.H (Palaksa Lanal Tahuna). Iptu I Guti Ayu Utami S.E (Kapolsek Tahuna).Perwira Staf Lanal Tahuna. Perwira Lanal Tahuna. Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Cab.5 Korcab VIII. (Js)

Pos terkait