Usai Pelaksanaan Program PKS, Franky Natingkase Harapkan Tim Kerja Harus Solid

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dalam rangka penguatan sumberdaya aparatur sipil negara (ASN), melakukan terobosan baru dengan melaksanakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS), di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Tak terkecuali, Badan Kesatuan Bangsa dan Polilitik, (Kesbangpol) Daerah Kabupaten Sangihe yang juga turut melaksanakan program PKS ini, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Harry Wolff, ST, ME, Senin (22/2) di Kantor Kesbangpol.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Franky Nantingkaseh, usai pelaksanaan PKS mengungkapkan tujuan dari PKS ini, agar ASN dapat memahami lebih mendalam tugas dan fungsi di masing-masing bidang dalam melaksanakan tugas.

“Tentunya dalam forum ini, kami saling bertukar informasi pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga seluruh ASN dan THL paling tidak dapat mengetahui secara umum gambaran pekerjaan di Badan Kesbangpol,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, arahan dan masukan dari bapak Sekda mulai dari perencanaan, pengelolaan keuangan, pengawasan bahkan teknis pelaksanaan tugas menambah wawasan seluruh ASN dan THL yang hadir.

“Pada intinya kita saling melengkapi dan mengasah bersama berbagai wawasan dan pengetahuan. Sehingga kedepan sangat diharapkan, dapat diaplikasikan dengan baik dalam pelaksanaan tugas,” kata Nantingkaseh.

Lebih lanjut Kaban menjelaskan, pemaparan materi dari Sekretaris dan Kepala – kepala Bidang, serta diskusi saling memberi masukan dan informasi dirasakan berdampak positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan yang tentunya meningkatkan kualitas SDM.

“Tidak ada manusia yang sempurna, namun jika pekerjaan itu dihadapi bersama walaupun sesulit apapun maka berbagai tugas kerja kita dapat terlaksana dengan baik dan akan terbangun tim kerja yang solid,” tutup Nantingkaseh.

Turut hadir dalam PKS ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kab. Kepl. Sangihe, Sekretaris, Kepala-kepala Bidang, Kasubag, Kasubid. (Js)

Pos terkait