Gaghana Bagun Kerja Sama Dengan PT. Jasa Tirta Energi dan PT. Renewable Energy

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ( 9 Feb 2021) melaksanakan pertemuan sederhana nan bersahabat dengan Direktur PT. JASA TIRTA ENERGI ibu Ety Sulistiawaty bersama President Director PT. RENEWABLE ENERGY FIRST (REF) Mr. Hans Peter Schoeffauer.

Gaghana menjelaskan dalam persuasi ini kami menindaklanjuti rencana kerja sama di bidang energi terbaru yaitu pembangkit listrik tenaga surya, tenaga bayu, dan energi listrik tenaga mini hybrid. Yang mana sebelumnya kedua perusahaan tersebut telah melakukan survey lokasi di Sangihe yaitu di Ulung Peliang, Kecamatan Tamako.

Bacaan Lainnya

“Tentu ini hal baik bagi Kabupaten Sangihe yang kita cintai. Melalui kerja sama yang di tawarkan ini, daerah mendapat lebih dari satu macam pembangkit listrik, yaitu menggambungkan beberapa sumber energi yang dapat diperbaharui dan ramah lingkungan”. ujarnya lagi

Ditambahkannya, ini juga nantinya akan memberikan keringanan bagi masyarakat yang kurang mampu karena masyarakat membayar listrik dengan lebih murah. “Ini di upayakan agar segera ada dan beroperasi untuk menjaga pasokan listrik yang andal di masa depan, dalam komitmen bersama untuk membangun Sangihe yang maju,” kunci Gaghana. (Js)

Pos terkait