Bawaslu Mitra Gelar Rakernis Bersama Panwascam

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Masa Tenang Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Serta Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 bagi seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Mitra, rabu (2/12/2020) di Resto RCTI Tombatu.

Rakernis kali ini dibuka langsung ketua Bawaslu Mitra, Jobby Longkutoy yang dalam arahan menekankan mengenai tugas-tugas jajaran Bawaslu menjelang hari H pemungutan suara 9 desember 2020.

Bacaan Lainnya

“ dalam kerja kita harus mengetahui bagaimana menghadapi masa tenang serta bagaimana dalam proses pengawasan Pungut hitung nantinya di hari H, setiap aturan harus di terapkan dalam setiap proses,terlebih terkait penanganan pelanggaran” ungkap Longkutoy sekaligus membuka Kegiatan secara Resmi.

Kegiatan kali ini juga turut menghadirkan Narsum dari KPU Kabupaten Mitra yang diwakili Komisioner Hensly Peleng, dalam pemaparan menjelaskan bagaimana adanya perbedaan item-item yang ada baik dulu dalam tugas Pemilu dan Tugas sekarang di Pilkada 2020.

“ ada beberapa hal baru yang nantinya ada di TPS, hal tersebut harus kita ketahui bersama, baik itu penyebutan beberapa form yang berubah, adanya regulasi yang berubah serta protap covid, itu harus ada persepsi,” ucap Peleng yang juga mantap Panwascam Touluaan Selatan.

dikesempatan yang sama juga Pimpinan Bawaslu Mitra, Dolly Van Gobel terus menguatkan jajaran  Panwascam Mitra terlebih teknis-teknis apasaja yang harus dipahami Panwascam menjelang masa pemungutan suara.

 

 

Pos terkait