Rapid Test Wartawan Biro Mitra di Kawal Langsung Kadiskominfo-SP

  • Whatsapp

Ratahan,http://detiKawanua.com – Kepala Dinas Kominfo-SP Drs Piether Owu ME, secara langsung mengawal proses rapid test bagi kalangan pekerja pers di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (12/5/2020) bertempat di Kantor Dinas Kesehatan.

Ithe, sapaan akrab pejabat yang dalam keseharian berurusan dengan para kulit tinta, mengapresiasi antusias seluruh mitra kerjanya dalam melakukan pemeriksaan Covid-19 melalui metode rapid test.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pekerja pers tentu memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaram virus corona. Kami berterima kasih karena rekan-rekan begitu antusias lewat program Pak Bupati James Sumendap yaitu rapid test untuk wartawan,” tukasnya.

Sementara itu dari rapid test yang dilakukan petugas dinas kesehatan, hasilnya semua non reaktif. Meski begitu, dikatakan Gloria Wuwungan Juru Bicara Satgas Covid-19 Mitra, dari hasil non reaktif yang didapat belum bisa dikatakan negatif Covid-19.

“Karena, untuk pemeriksaan rapid test sendiri sebenarnya harus dilakukan paling tidak dua kali dalam waktu 7 sampai 10 hari,” jelas perempuan berparas cantik ini.

Lanjut Wuwungan, walaupun hasilnya non reaktif, tetapi harus tetap waspada. “Dibeberapa kasus hasil rapid test meski non reaktif tapi setelah dilakukan tes sweb hasilnya menunjukan hasil positif,” pungkasnya.

Pos terkait