BLT – DD Teep Trans Terdampak Covid-19 di Salurkan ke 87 KK

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dengan dihadiri Camat Amurang Barat , Penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) Bagi yang terdampak Covid-19 di Desa Teep Trans berlangsung aman terkendali sebanyak 87 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 menerimah masing Rp.600 ribu dengan mekanisme penyaluran yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa Teep Trans.

Hukum tua Desa Teep Trans Silvana Wahongan SP ,di sela penyaluran menyatakan Pembagian ini baru tahap pertama dan mekanismenya penerimah hanya datang duduk saja dan dipandu oleh petugas BLT – DD dari desa dengan bertanda tangan dua kali baik di daftar penerimah dan Kwitansi.

Bacaan Lainnya

“Jadi mekanisme penyaluran ini tidak ribet masyarakat penerimah tinggal duduk saja, tanda tangan daftar dan Kwitansi langsung terima tunai , maka Tahap awal ini memang ada yang memandu karena ada Lansia , disabilitas akan dibantu oleh petugas penyalur BLT-DD dari desa dan perangkat desa,” jelas Silvana.

Camat Amurang Barat (Ambar) Sonny Makaenas, saat monitoring dibeberapa desa selalu menyampaikan harapan agar masyarakat menggunakan dana ini dengan baik di saat Pandemi Covid-19 tidak dibelanjakan dengan hal-hal yang tidak berguna, ingatlah kebutuhan dalam rumah tangga masing-masing.

“Ini dana BLT -DD karena terdampak Covid-19 , jadi gunakanlah pada yang benar-benar kebutuhan di rumah tangga bukan karena keinginan sesaat,” ketus Makaenas.

Hadir dalam penyaluran di Desa Teep Trans Pendamping Desa Audy Lengkong dan Melky Wariki P3MD kecamatan Ambar, Babinsa, Babinkamtibmas.
(Vandytrisno)

Pos terkait