Gali Polemik Penyaluran Bansos, JKTI Gelar Webinar Via Zoom Siang Ini

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Berbagai informasi yang terus mencuat terkait imdikasi penyaluran Bansos bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di kabupaten minahasa terus menimbulkan polemik, masyarakat terus menunggu jawaban apa solusi pemerintah menindaklanjuti proses pengawasan serta penyaluran yang relevan.

Untuk itu, Jaringan Kuli tinta Independent melakukan diskusi webinar via aplikasi zoom bertajuk “Merajut Benang Kusut Bantuan Covid-19 di Kabupaten Minahasa”

Bacaan Lainnya

Dengan menghadirkan Pemantik : 1. DR. Denny Mangala (Asisten 1 Setdakab Minahasa) Piere Makisanti, SH. (Ketua Panja Covid-19 DPRD Kabupaten Minahasa), Imanuel Manus,SH. (Wakil Ketua Panja Covid-19 DPRD Kabupaten Minahasa), Ram Makagiansar Lapian. (Sekretaris APDESI Minahasa / Hukum Tua Desa Kolongan Atas, Sonder), Kharisma Kurama, SH. (Koordinator JKTI), Rivo Gosal, S.Teol. (Pengamat Sosial), serta penanggap Denny Tualangi, S.Sos. (Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa) Jefrry Tangkulung, SH,. MAP. (Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa)

Koordinator JKTI didampingi Kharisma Kurama didampingi Narahubung Rivo Gosal kepada media ini mengatakan, berbagai bantuan sosial terus menimbulkan polemik baru di masyarakat. Mulai dari dugaan data yang tidak akurat hingga penyaluran yang disinyalir tidak tepat sasaran. Tak hanya itu, sejumlah kebijakan ‘improvisasi’ pemerintah desa juga tak luput dari sorotan publik.

“Nah dengan diskusi ini, kita akan menggali apa keluhan serta mencari solusi dan jawaban apa tindak lanjut pemerintah khususnya instansi yang berkompoten dalam menghadapi situasi ini,” kata keduanya via telpon, Jumat (22/05) kemarin.

Untuk itu JKTI mengajak Bapak/Ibu untuk bersama sama membahasa dalam diskusi yang akan dilaksanakan Sabtu, 23 Mei 2020 pukul 14.00 – Selesai

Diketahui sebagai peserta terundang yakni, Hukum Tua Se- Kabupaten Minahasa (APDESI), Anggota Panja Covid-19 DPRD Kabupaten Minahasa, Pers Minahasa (Pers’Min), Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Sejumlah Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyrakatan di Kabupaten Minahasa dengan Bung Imanuel kaloh sebagai Moderator. (Baim)

Pos terkait