Camat Pasan Letakan Batu Pertama Pekerjaan Drainase Tertutup Dana Desa Towuntu Timur

  • Whatsapp

Mitra,detiKawanua.com – Camat Pasan, Selvie Umboh.SP, Rabu (1/3/2020) meletakan Batu pertama Pembangunan Drainase Tertutup di Desa Towuntu Timur yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (Dandes) Tahap Pertama tahun 2020.

Peletakan batu pertama drainase Tertutup yang memiliki volume 250 M dan menyerap anggaran 558.068.000 diawali dengan Ibadah singkat oleh Pdt Helly Raintung.STh, dilanjutkan dengan Peletakan Batu secara simbolis secara bergantian.

Bacaan Lainnya

“ kiranya pekerjaan ini bisa dilakukan sebaik mungkin karena ini sudah menyerap lebih dari setengah anggaran yang diterima untuk dana desa yang disekitaran 900 juta untuk desa Towuntu Timur,” ungkap Camat Selvie Umboh di hadapan Pemerintah Desa dan Masyarakat yang turut hadir di lokasi pekerjaan.

Umboh juga menyampaikan hingga saat ini baru dua desa di kecamatan Pasan yang telah melakukan realisasi Dana Desa, yakni Desa Liwutung dan Desa Towuntu Timur sehingga masyarakat Towuntu Timur tentunya harus memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah desa yang ada yang terus memajukan Desa yang ada.

“saat ini baru dua desa yang telah realisasi Dandes, selain pekerjaan ini yang telah menyerap 500 juta lebih untuk dandes juga sesuai laporan pemerintah desa yang ada masih ada juga anggaran lainnya seperti pemberdayaan untuk masyarakat,” ucap Camat

Camat juga mengingatkan dalam melakukan pekerjaan harus memperhatikan keselamatan masing-masing selain juga tetap memperhatikan instruksi pemerintah terkait social Distancing atau menjaga jarak antar pekerja untuk mencegah penyebaran covid-19 atau corona juga terkait keselamatan kerja karena bekerja di sepanjang jalan raya.

“ jangan kita pandang enteng, diharapkan selesai pekerjaan ini kita semua dalam kondisi yang sehat terhindar dari segala macam musibah terlebih saat ini sementara mengantisipasi terkait Corona, diharapkan untuk mematuhi semua instruksi yang ada,” tegas Umboh.

 

Pos terkait