Sejumlah Paket Pekerjaan PUPR Tahun Ini, Segera Action

  • Whatsapp

Sekretaris Dinas PUPR Yanto Modeong ST.

Boltim, detiKawanua com – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal melakukan sejumlah paket pekerjaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam waktu dekat ini.

Muat Lebih

Dari sejumlah Rancana pekerjaan dimaksud, Kepala Dinas PUPR Boltim, melalui Sekretaris Dinas PUPR Yanto Modeong ST menuturkan, tahun 2020 ini di bidang Humas Marga terdapat 3 paket pekerjaan.

“Yakni peningkatan jalan pantai Desa Tombolikat Induk dengan anggaran sekitar Rp 8 millaar melalui DAK. Kemudian, pemeliharaan berkala ruas jalan Mooat-Atoga senilai Rp 9,8 Milliar DAK dan peningkatan jalan desa Togid Rp 2,9 milliar DAK. Paket-paket pekerjaan itu, dokumennyaa kita sudah serahkan ke pihak ULP guna diproses,” ungkap Yanto, sembari menambahkan bahwa 3 paket pekerjaan lanjutan tahun 2019 kemarin yaitu pembangunan kantor Dinas PUPR, serta 2 paket jalan itu sudah selesai dikerjakan pada 30 Januari 2020.

Lanjut dikatakannya, untuk bidang Sumber Daya Air (SDA) itu ada 2 paket pekerjaan yakni, Daerah Irigasi (DI) desa Motongkad Rp 735 juta DAK, DI Tobongon Rp 329 juta DAK.

“Nah, untuk pekerjaan kedua DI tersebut, direncanakan tahun ini kita selesaikan pekerjaannya,” ujarnya, kepada awak media ini.

Untuk bidang cipta karya, kata Dia, terdapat 3 paket air bersih, diantaranya IKK Tutuyan Togid Tombolikat senilai Rp 2,2 milliar DAK. Untuk perluasan jaringan desa Bai sampai desa Jiko Port Rp 3 miliar DAK. IKK Modayag Rp 4 miliar DAK air minum reguler. “Semuanya akan action dalam waktu dekat. Karena dokumennya akan kita serahkan ke ULP untuk diproses,” ujarnya.

Dia menambahkan, juga ditahun ini PUPR Boltim, ada Bantuan Stimulan Perumahan Rakyat bersumber dari DAK Rp 1,1 miliar DAK reguler, “tujuannya untuk bantuan peningkatan kualitas perumahan warga kurang mampu misalnya, rumah terbuat dari bahan baku papan atau kayu maka kita akan bangun rumah dari beton. Ada 65 unit rumah nantinya bakal dibangun. Namun, kemungkinan ada ketambahan jumlah lewat Dana Alokasi Umum (DAU),” jelas Yanto, saat disambangi diruang kerjanya, Jumat (7/02) siang tadi, (Fidh)

Pos terkait