Herson Mayulu Hadiri Pelantikan BKMM DMI Kota Manado

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Hi Herson Mayulu (H2M), Anggota DPR RI Komisi V DPR RI menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado Periode 2019-2024.

Dalam sambutannya pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, H2M mengatakan, sebagai badan otonom di bawah naungan DMI, tugas BKMM adalah mengkoordinasikan seluruh majelis taklim yang ada.

Bacaan Lainnya

“Tugas pertama pengurus BKMM Kota Manado adalah mengajak majelis ta’lim yang ada untuk bergabung. Jadi tidak perlu membentuk majelis taklim yang baru,” ujar Ketua DMI Sulut ini, Minggu (5/1/2020) sore.

Kedua, lanjut Mayulu, yang namanya majelis ta’lim harus terdaftar. Kalau terdaftar berarti pemerintah tahu mana majelis ta’lim yang harus dibina.

“Tujuannya untuk mencegah masuknya aliran-aliran yang tidak sesuai dengan Ahlus Sunnah wal Jamaah,” jelasnya.

Karena motto BKMM adalah tiada hari tanpa ta’lim, pengurus BKMM harus mengajarkan anggotanya untuk mengkaji isi al-Qur’an yang kita pedomani, menggali hadits-hadits Rasulullah, sehingga tidak terombang ambing oleb kehidupan dunia yang fana ini.

“Jangan sampai majelis ta’lim tidak ada kegiatannya. Jangan majelis ta’lim namun tidak ada ta’lim di dalamnya hanya menyisakan majelis. Dan yang terpenting, janagan sampai majelis ta’lim kegiatannya cuma arisan, ta’limnya cuma karlota,” papar Om Oku, sapaan akrab H2M.

Yang terakhir, Herson mengharapkan, BKMM didirikan pada 7 September 2007 di Jakarta, harus sinergi, harus satu komando.

“Bergerak sehati, setitik, serta selangkah,  agar tujuan DMI yaitu memakmurkan masjid, bisa terwujud di seluruh bumi Indonesia,” pungkas Kapoksi Komisi V PDIP ini.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kakanmenag Kota Manado Irwan Musa, Ketua Korps Mubalighah Sulut Irma Hunta, Anggota DPRD Kota Manado Suryanto Yusuf dan Syarifuddin Saafa, Ketua BKMM DMI Sulut Sartje Mokoginta, Wakil Ketua DMI Sulut Ramli Makatuntang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di antaranya Ust Hi Hamzah Kadir, Kalo Tahirun, dan Yusran Pantau, Ketua Gema Maisa Sulut Zulkifli Paparang, Ketua BKMM Manado Asna Noho dan jajaran pengurus yang dilantik, serta tamu undangan.

(Indra)

Pos terkait