Dihadiri Kadis Grece Punuh, SMA N 1 Motoling Tuan Rumah MKKS Se-Sulut

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Musyawara Kerja Kepala-kepala Sekolah (MKKS) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (16/01) melakukan pertemuan Perdana membahas Program berjalan dalam nuansa Tahun baru bertempat di SMA N 1 Motoling.

Acara yang dikemas dengan suasana cerah ceria dan meria karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) kepala Sekolah SMA N 1 Motoling DR.Jansje S Timporok M.Pd. yang ke – 58 Tahun juga sebagai Kepsek dan sebagai Ketua MKKS SMA se- Minsel

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, dr.Grece Punuh M.Kes. bersama Rombongan menambah semarak acara para Kepsek SMA se Sulut ini.

Kadis Pendidikan Provinsi Sulut dalam sambutannya mengakui target untuk Peningkatan Prestasi Belajar dan Mengajar pada tahun 2020 ini tidak muluk-muluk , satu hal yang harus diperhatikan menurut Grece Tupoksi Guru dan Kepala Sekolah bagaimana memaksimalkan jam mengajar dan mengembangkan pola kerja mengajar agar anak mampu dan muda memahami setiap Mata Pelajaran (Mapel)

“Ok, Tahun 2020 bukan satu hal yang muda namun mau tidak mau harus dilakukan untuk menunjang dan memaksimalkan peran Guru terhadap prestasi anak, bukannya tidak mungkin Aplikasi yang tersedia nanti salah satu penunjang peran Anak didik terhadap kinerja Guru, ini tantangan tersendiri bagi guru yang harus memenuhi jam mengajar sebagai Guru Sertifikasi,” jelas Punuh.

Menurut Kadis yang sudah melanglang buana di Lintas OPD di Provinsi Sulut, inilah Kolaborasi Teknologi dan Kinerja atau Prestasi Kerja bukan Teori tapi Skill atau kemampuan khusus dalam mengembangkan Inovasi, kreatifitas KBM di sekolah.

Terkait urusan Teknis UNBK Kadis Cantik ini mengakui bahwa Salah satu target UNBK SMA dan SMK tentu 100 persen dan Golnya adalah Angkatan Lulus Tahun ini harus 100 persen ini semua perlu kerja keras dan kerja nyata.

Kepsek SMA N 1 Motoling DR.Yansje S Timporok M.Pd. saat memberikan ucapan terima kasih selaku ketua MKKS mengaku bersyukur kepada Tuhan terselenggara acara ini sekaligus syukur atas ketambahan usia Setahun dan kehadirannya.

“Terima Kasih atas kehadiran Kadis Pendidikan Provinsi Sulut Dr Grece Punuh M.Kes dan Kabid pendidikan SMA Drs Artur Tumipa MSi. dan kabid lainnya, para Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) seperti Kacabdin Minsel Drs Max Lengkong MPd serta seluruh Kepsek SMA dan pengawas se provinsi Sulut. Terlihat juga Korwas Hermanus Bawoi MPd, DR.Tommy Palapa dan lainnya.
Acara berakhir dengan berjabatan tangan saling menyapa, foto bersama dan makan minum bersama,” kuncinya. (Vandytrisno)

Pos terkait