CEP – FDW Hadiri Rangkaian Acara Peringatan Hari Dharma Samudera 2020

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Rangkaian Peringatan Hari Dharma Samudera 2020 dilakukan sejak Senin 13 Januari 2020 sampai dengan Rabu, 15 Januari 2020, yang dipusatkan di Teluk Amurang, tepatnya di kawasan I Love Minsel.

Upacara Peringatan Hari Samudera tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlantamal VIII, Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud, yang didampingi oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar SH.

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian acara tersebut diantaranya Upacara di Teluk Amurang, juga dilaksanakan gunting pita Rehab Tuguh KKO di Amurang, yang selanjutnya pemerintah Minsel bersama Danlantamal VIII Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud bersama rombongan menuju tempat pelaksanaan bakti sosial Donor Darah dan Khitanan yang disponsori oleh PMI Minsel dan Lantamal VIII.

Upacara yang digelar mengambil tema ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ yang merupakan penutup dari seluruh kegiatan Peringatan Hari Dharma Samudera, yang tahun 2020 ini dipusatkan di Minahasa Selatan.

Bupati Tetty Paruntu sangat berterima kasih kepada Lantamal VIII, yang telah melaksanakan Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020, diwilayah Minahasa Selatan tepatnya di Teluk Amurang.

“Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan ini, Kabupaten Minsel boleh menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Dharma Samudera 2020, ini merupakan satu moment yang sangat baik bagi Minahasa Selatan,” imbuh Tetty sapaan Bupati Minsel.

Danlantamal VIII Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud saat diwawancarai para insan pers mengaku tujuan dari Pelaksanaan kegiatan Dharma Samudera 2020 semata ingin menunjukan kepada masyarakat agar Cinta Lingkungan karean kalau bersih tentu sehat maka pentingnya kita jaga , rawat dan lestarikan Lingkungan yang sejuk, bersih dan nyaman.

“Momend ini sebagai pendorong bagi masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan mari kita jaga, rawat dan lestarikan lingkungan yang bersih, sejuk, dan nyaman dalam melakukan aktifitas, dimanapun kita berada,” ujar Danlantamal.

Acarapun dilanjutkan dengan kemerihan bersama Bupati Tetty Paruntu juga Danlantamal Laksamana Pertama TNI Gig Yosias Sipasulta, Polres Minsel, menikmati keindahan Teluk Amurang, bersama dengan peserta upacara di laut Teluk Amurang.

Hadir pula dalam setiap rangkaian Acara Hari Dharma Samudera 2020 tersebut yakni Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, beberapa kepala SKPD, ASN dilingkungan Pemkab Minsel, dan warga masyarakat. (Vandytrisno)

Pos terkait