Natal Oikumene dan Safari Natal Gubernur Sulut di Gelar

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe menggelar Perayaan Natal Oikumene dirangkaikan dengan Safari Natal Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin oleh khadim, Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt Patras Madonsa, Sabtu (21/12), di Papanuhung Maobungang Manganitu.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edison Humiang, dalam sambutannya mengatakan kiranya momentum ini mampuh memotivasi semua masyarakat dan warga gereja di Sangihe, untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Kita pahami bersama peristiwa Natal merupakan bukti cinta kasih Allah kepada umat Kristiani, sehingga disetiap perayaan Natal selayaknya dijadikan moment untuk saling melengkapi, terjalin kebersamaan, tidak hanya sebagai titik renung dan mengintropeksi, sehingga kedepannya kita bisa membawah pengaruh positif bagi kemajuan daerah Provinsi Sulawesi Utara, terlebih di Kabupaten Sangihe,” kata Humiang.

Sementara itu, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal saat ini terbawah dalam reflekai bersama membangun komitmen dalam arak-arakan mewujudkan kedamaian warga Sangihe.

“Realitas ini menunjukan apa yang dicapai sudah kita lihat dan saksikan di tahun 2019, dalam kegiatan masyarakat, gerejawi, pemerintahan di kabupaten, kecamatan, dan kampung, dapat berjalan baik berkat dukungan semua elemen masyarakat Sangihe,” ungkap Gaghana.

Lanjut Gaghana, di tahun 2019 banyak hal yang disumbangkan, diberikan oleh masyarakat dan pemerintah, untuk menjadi sumbangsi kepada daerah yang tercinta Kabupaten Sangihe.

“Terlepas dari semunya ini, tentu ada catatan yang perlu diperbaiki dan kita bangun bersama, demi kemajuan daerah, juga untuk kesejahteraan rakyat yang lebih maksimal di masa yang akan datang,” ujarnya.

Untuk mewujudkan capain yang lebih baik, Gaghana mengajak seluruh pemerintah danĀ  masyarakat Sangihe, dapat menjawab sumbangsi, mendukung program pro rakyat yang sudah diputuskan bersama, dimana orientasinya untuk membela keberadaan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan agenda-agenda pemerintahan dengan penilaian baik dari pemerintah pusat, Provinsi, maupun masyarakat Sangihe, sehingga ini menjadi tuntutan realitas yang harus kita capai bersama,” tutup Gaghana.

Turut hadir pada perayaan Natal tersebut, Wakil Bupati, Helmut Hontong, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat se-kecamatan manganitu. (js)

Pos terkait