Jelang Natal Dan Tahun Baru Pusat Kota Tahuna Macet

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – dan Tahun Baru, pusat kota Tahuna lumpuh akibat kemacetan. Penyebabnya, selain volume kendaraan yang meningkat, lahan parkir dipusat perbelajaan pertokoan, tidak mampu menampung kendaraan pengunjung.

Kasat Lantas Kabupaten Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personel untuk pengamanan kelancaran lalu lintas, namun kemacetan sulit terurai lantaran banyaknya kendaraan.

Bacaan Lainnya

“Macet seperti ini sudah menjadi momen tahunan. Tapi masalah pengamanan dan keamanan di pusat-pusat keramaian, personel sudah siap tanggap,” ujarnya.

“Hari ini memang puncak kemacetan sangat terlihat. Jangankan naik motor, berjalan kaki pun sangat susah, sebab banyaknya motor yang terparkir,” tambah dia.

Memang, lanjutnya, kemacetan menjadi menu utama bagi masyarakat di Kabupaten Sangihe. Hal ini juga diakibatkan setiap pusat pertokoan yang ternama tidak memiliki lahan parkir.

“Coba lihat sekarang, baik angkot maupun kendaraan pribadi, semua berada di pusat pertokoan Mudah-mudahan saja, diakhir tahun 2019 mendatang kemacetan  bisa terurai,” kuncinya. (js)

Pos terkait