Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

Ciptakan Keakraban, Koramil 05/Bulu Komsos Dengan Warga

×

Ciptakan Keakraban, Koramil 05/Bulu Komsos Dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Rembang, detiKawanua.com – Disela-sela waktu istirahat siang, cek penyiapan sarana dan prasarana TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, anggota Koramil 05/Bulu, Kodim 0720/Rembang, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, Sabtu (06/10).
Keakraban anggota Koramil 05/Bulu dengan warga masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara anggota Koramil dan warga desa binaan, inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.
“Saya sangat senang karena Bapak-bapak TNI mau bersendau gurau ngobrol dengan kita ” cletuk dari salah satu warga dikerumunan tersebut.
Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh anggota Koramil, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan Kehadiran Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat. Pendekatan melalui Komsos memang dilakukan oleh anggota TNI diwilayah binaannya.
“Saya harapkan bapak-bapak warga Desa Pasedan khususnya, apabila ada informasi apapun di Desa Pasedan agar diinformasikan ke anggota Koramil atau lewat Babinsa Pasedan” tutur Cholik Mahmudi salah satu anggota Koramil Bulu yang hadir disitu.
Tidak bisa dipungkiri peran dari rakyat memang sangat dibutuhkan bagi aparat Komando Kewilayahan seperti Koramil, tanpa peran atau sumbangsih baik berupa informasi atapun tenaga dari rakyat maka kerja Koramil yang ada notabene Komando Kewilayahan terdepan tidak bisa maksimal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.