Sekdaprov SRM : Pemda Terus Berupaya Memperbaiki Sistem Keuangan Daerah

  • Whatsapp

Sekdaprov SRM didampingi Olvie Atteng, Kadisperindag Sulut hadiri Rakernas Keuangan Tahun 2015, yang dibuka Wapres JK. (Ist)

Jakarta, detiKawanua.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir. Siswa Rachmad Mokodongan (SRM) mewakili Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), pada Kamis (02/07) siang tadi, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Keuangan Tahun 2015, yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta.
Rakernas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf “JK” Kalla, yang dalam sambutanya, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar pola atau arah pembangunan kebijakan pembangunan yang sama antara pemerintah pusat dan daerah.
“Untuk memaknai percepatan realisasi atau daya serap yang mempunyai daya serap besar terhadap masyarakat dengan melakukan strategi, mempercepat realisasi anggaran, mempercepat dan mempermudah investasi usaha daerah serta penggunaan produksi dalam negeri,” jelas Wapres JK.
Sementara Sekdaprov Mokodongan mengatakan, kegiatan ini penting untuk diikuti agar pembangunan daerah searah dengan kebijakan pemerintah pusat. “Pemerintah daerah juga terus berupaya memperbaiki sistem keuangan daerah agar berjalan lebih baik lagi, mengingat Sulut juga sudah empat kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” terang SRM. (*)

Pos terkait