Satgas Kejagung ‘Mampir’ ke DPRD Bolmong. Kasus Baru Kah…??

  • Whatsapp
Kantor DPRD Bolmong. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com –  Kantor DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Kamis (02/07) sekitar pukul 11.50 WITA kedatangan 8 orang Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (P3TPK) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Bacaan Lainnya

Satgas Kejagung datang dengan menggunakan dua kendaraan jenis bouble qabin Isusu 4WD warna putih DB 8775 AQ dan Mitsubishi Starada Triton warna merah DB 8467 ML.

Salah satu anggota satgas yang berpakaian lengkap dengan baju Kejaksaan terlihat turun di halaman gedung DPRD dan langsung menuju ke ruangan sekretariat. Sementara anggota lainnya, memilih tetap berada dalam kendaraan.

Saat ditemui di ruangan Sekertariat DPRD, tim Satgas tak memberikan jawaban ketika ditanya soal kedatangan mereka. Malah mereka disuruh mengkroscek ke Kejari.

Sekitar 10 menit berselang, tim Satgas P3TPK kemudian balik menuju kendaraan yang terparkir di halaman gedung DPRD. Di mobil tepatnya di kursi kedua, tampak terlihat setumpuk dokumen yang diduga hasil sitaan. “Kami dari Kejaksaan Agung. Kami sedang ada tugas kejar orang di sini. Langsung saja ke ibu Kejari ya. Kami udah melapor ke Kejari,” kata salah satu anggota Satgas yang bernama Jefri Makapodua.

Kejari Kotamobagu, Fien Ering SH MH saat ditemui di kantornya, membenarkan jika ada Satgas berada di wilayah hukumnya. Ering mengatakan, mereka dari Kejagung dan sedang ada tugas.”Mereka sedang ada tugas pekerjaan dari pusat,” kata Ering.

Ketika disinggung apakah kunjungan tersebut terkait dengan kasus lain, Kejari memastikan tidak ada. “Bukan masalah lain, ada kasus di Minsel. Tapi mereka juga mampir ke DPRD karena ada teman yang kebetulan ada di DPRD,” pungkasnya. (*/ttn/Try)

Pos terkait