Humiang Pimpin Apel Pencanangan Mengantarkan Anak Sekolah

  • Whatsapp
Sekkot Edison Humiang Didampingi Kepsek SMKN II Bitung Dra Emma Runtupalit Memberi Selamat Kepada Perwakilan Orang Tua Siswa. /Ist
Bitung, detiKawanua.com – Gerakan Mengantar Anak ke Sekolah merupakan program nasional, melalui Kementerian Pendidikan agar orang tua atau wali lebih memahami lingkungan dan menjalin komunikasi dengan para pendidik dimana anak mereka menimba ilmu. Selain itu juga agar para orang tua lebih perhatian dalam memotivasi positif kepada anak-anaknya.

Demikian penyampaian Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Huming MSi saat memimpin Apel Pencanangan Mengantarkan Anak Sekolah yang bertempat di SMKN II Bitung, Senin (13/07) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekkot Humiang, gerakan mengantar anak ke sekolah itu efektif diberlakukan saat dimulainya tahun pelajaran baru. “Tentunya melalui program ini bisa menjalin ikatan yang harmonis antara orang tua murid, guru dan lingkungan pendidikan,” katanya.

Lanjut Humiang, dirinya mengapresiasi kepada orang tua murid juga para guru yang telah memberikan contoh dan teladan kepada anaknya. Tentunya ini merupakan motivasi dan tanggung jawab, di mana hal ini akan ditiru anak kedepan, sebab segala hal yng positrif seperti tutur kata, kebiasaan, serta perilaku dan cara hidup yang dicontokan kepada anak merupakan suatu awal dan dasar kemajuan terhadap kepribadian anak.

“Orang tua jangan biarkan anaknya putus sekolah, namun anaknya wajib diperhatikan, terlebih dalam dunia Pendidikan orang tua harus peduli”, katanya.

Selanjutnya, Sekkot Humiang menyampaikan, “Selamat belajar anak-anak. Belajarlah untuk masa depanmu, belajarlah untuk membahagiakan orang tuamu, belajarlah untuk  membanggakan gurumu, dan belajarlah untuk membangun bangsamu,” kunci Humiang, yang turut didampingi Kepsek SMKN II Bitung Dra Emma Runtupalit. (Arby Maspeke)

Pos terkait