Example floating
Example floating
Example 728x250
BITUNGKESEHATANSULAWESI UTARA

dr Zainuddin Wumu Terus Bantu Masyarakat Lewat Program Pengabdian

×

dr Zainuddin Wumu Terus Bantu Masyarakat Lewat Program Pengabdian

Sebarkan artikel ini

Bitung, detikawanua.com – Program pengabdian yang dicanangkan Calon Legislatif (caleg) DPRD Sulawesi Utara Daerah Pemilihan Minahasa Utara – Bitung, dr Zainuddin Wumu SpB disambut riang gembira oleh warga sekitar. Kegiatan pemeriksaan dan khitanan gratis telah menjangkau ribuan pasien.

Caleg dari Partai Gerindra dr Zainuddin Wumu SpB mengatakan pekan ini program yang dia canangkan saat ini untuk terus membantu masyarakat melalui Program bakti sosial seperti telah digelar sejak bulan Juni 2023.

“Minggu ini kita menggelar di tiga titik yakni Desa Minaesa dan Airmadidi Atas di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) serta Girian Bawah di Kota Bitung. Alhamdulillah bisa dirasakan 183 Pasien dan 14 yang di Khitan,” tungkas putra dari Keluarga Wumu-Mewengkang.

Dokter spesialis bedah di RS Hermana Lembean ini menjelaskan, program pengabdian ini, sebagai bentuk dedikasi dirinya membantu masyarakat.

“Kampanye seperti ini, kita niatkan untuk membantu masyarakat. Proses pengabdian harus dilakukan bukan hanya sekedar janji,” terang, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Sulawesi Utara (sulut), Minggu (14/01).

Salah satu warga yang menjadi pasien dalam kegiatan tersebut bernama Masye Pengemanan mengatakan sangat terbantu dengan program seperti ini.

“Kita bisa melakukan pemeriksaan gratis tanpa perlu mengeluarkan uang, juga tidak mengeluarkan uang untuk transportasi. Sangat bersyukur, karena kegiatan seperti bisa dirasakan oleh kami dan warga sekitar,” kata Masye warga Girian Bawah.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, Nursirah Kiai saat diminta pendapatnya mengatakan sangat berterima kasih atas program pemeriksaan gratis.

“Alhamdulillah, kita bisa mengikuti pemeriksaan gratis dari program pengabdian yang digelar dr Zain Wumu, apa lagi beliau merupakan dokter spesialis bedah, tentu tidaklah murah bagi kami masyarakat biasa untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah,” ucap warga Airmadidi Atas, Sabtu (13/1). b.A*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.